Berita Wisata

Pantai Losari sudah memiliki sertifikat, Pemkot Makassar akan segera membangun flyover

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM – Anjungan Pantai Losari akhirnya memiliki sertifikat. Setelah sekian lama tanpa kejelasan hak, fasilitas umum yang menjadi ikon Kota Makassar ini berhasil diamankan Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima sertifikatnya dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) sore ini, Rabu (19/10/2022).

Penyerahan sertifikat dilakukan di Ruang Rapat Walikota Lantai 2 Kantor Balai Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan dengan adanya hak tersebut, pembangunan proyek strategis Pemkot Makassar siap direalisasikan.

“Ini sertifikat Untia dan Pantai Losari, artinya semua yang akan kita lakukan (proyek strategis) awalnya dilakukan tahun ini tetapi ditunda ke tahun depan, semuanya lengkap, hak-haknya aman,” kata Danny Pomanto di kota kantor aula.

Diketahui, anjungan Pantai Losari akan direvitalisasi.

Pemkot Makassar akan membangun flyover alias Japparate di kawasan tersebut.

Pemkot Makassar juga menjadikan kawasan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat atraksi.

Pemkot Makassar akan membangun dua kapal phinisi di Anjungan Pantai Losari.

Pembuatan kapal phinisi akan dipusatkan di sana dan semua orang bisa melihat proses pembuatannya.

Selain kapal phinisi, ikon Makassar akan menjadi rumah adat Toraja, Tongkonan.

Sementara di Untia, pembangunan sirkuit dan Makassar Cor City Arena (Macca) akan dilakukan di lahan yang baru bersertifikat.

“Soal fisik tidak diragukan lagi, proyek di Untia a Macca, sirkuit, japparate (Pantai Losari) dan pusat pemerintahan tetap tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Makassar Akhmad Namsum mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengejar target pertanahan yang perlu dijamin oleh pemerintah kota.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button