Tempat Wisata

Pantai Nyang Nyang Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket Pantai Nyang Nyang Salah satu destinasi laut tersembunyi di Uluwatu Bali yang menarik untuk dijelajahi pesonanya. Pantai berpasir putih ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau, area alami dan ombak yang cocok untuk berselancar.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L. Raya Uluwatu-Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Keindahan pantai di Pulau Dewata sudah terkenal hingga dunia internasional dan menjadi tujuan liburan yang populer bagi para wisatawan. Namun nyatanya masih banyak destinasi pantai yang masih tersembunyi atau belum banyak diketahui masyarakat dengan pesona pantainya yang indah. Pantai Nyang Nyang adalah salah satu dari sekian banyak pantai tersembunyi di Bali.

Pantai ini terkenal menawarkan banyak pesona dan pesona, namun karena agak tersembunyi, jarang sekali terjamah oleh pengunjung. Dibaliknya terdapat pemandangan dan pesona alam yang sangat bagus.

Sulitnya akses menuju Pantai Nyang Nyang bisa menjadi salah satu penyebab kurang diminatinya wisatawan mancanegara maupun lokal ke sini. Sedikit melelahkan untuk sampai ke kawasan pantai, namun segala penat dan penat terbayar dengan menyaksikan keindahan pesona pantai.

Atraksi Pantai Nyang Nyang

Atraksi Pantai Nyang NyangKredit foto: Google Maps atau оробьев

1. Ombak yang mempesona untuk berselancar

Nyang Nyang merupakan salah satu destinasi wisata pantai dengan ombak yang cocok untuk para peselancar karena letaknya yang cukup dekat dengan Samudera Hindia. Letak geografis ini menjadi nilai tambah yang akan menarik banyak perhatian.

2. Pesona pantai yang menghadap ke Samudera Hindia

Menghadap ke Samudra Hindia, pantai ini memiliki pemandangan indah yang benar-benar akan memikat semua mata yang datang. Pesona yang belum tentu dimiliki pantai-pantai lain di Bali. Karena lokasi ini juga membuatnya cocok untuk kegiatan selancar.

3. Pesona pantai permata tersembunyi

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi yang paling indah dan layak disebut sebagai hidden gems. Jika Anda mencari pantai dengan suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan kota, ini adalah tempat yang tepat. Beberapa pengunjung sengaja datang karena tertarik dengan keindahan pesona pantai dan suasananya yang tenang.

Pengunjung yang datang ke sini biasanya hanya peselancar profesional yang ingin menerjang ombak di sini, sehingga suasana dan suasananya tetap terjaga. Namun ada juga pengunjung yang sengaja datang untuk menyerap suasana sambil meluangkan waktu dan bersantai di pantai.

4. Sebagai lokasi penerima

Bagi Anda yang memimpikan resepsi pernikahan bertema outdoor di tepi pantai, Pantai Nyang Nyang bisa menjadi tempat yang direkomendasikan untuk acara ini. Karena pantai ini memiliki keindahan layaknya pantai terkenal di luar negeri. Jadi tidak ada salahnya memikirkan untuk mengadakan acara di sini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Nyang Nyang

Alamat Pantai Nyang NyangKredit foto: Google Maps Igor Yemelianov

Pantai indah ini terletak di selatan pulau Bali, lebih tepatnya di Kabupaten Badung, Jalan Uluwatu Br. Desa Karang Boma Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Ada juga beberapa rute yang bisa Anda kunjungi di sini.

Jika Anda baru saja mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda tinggal menuju Ungasan, dari sini Anda bisa sampai ke Jalan Pecatu Uluwatu. Jika ya, Anda hanya perlu pergi ke Batu Nunggalan dan sebentar lagi Anda akan tiba di Pantai Nyang Nyang.

Selain rute ini, ada beberapa rute lain, mis. B. dari Pantai Bingin dan Pantai Gunung Payung, atau untuk memudahkan anda bisa melihatnya melalui Google Maps. Namun akses jalan menuju pantai ini belum berkembang dengan baik karena pengunjung harus menaiki ratusan anak tangga untuk sampai ke area pantai.

Dalam beberapa tahun terakhir, jalan telah dibuka untuk memungkinkan pengunjung mengendarai kendaraan mereka ke area pantai. Satu-satunya saran, bagaimanapun, adalah bahwa Anda mengunjungi selama bulan-bulan musim kemarau untuk menghindari menemukan jalan licin.

Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis untuk masuk ke destinasi wisata ini. Dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor bagi yang datang dengan kendaraan saja. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Aktivitas Seru di Pantai Nyang Nyang

Kegiatan rekreasi di pantai Nyang NyangSumber gambar: Google Maps Cedric

1. Berselancar Taklukkan ombak

Ombak di Pantai Nyang Nyang memiliki karakteristik yang cocok untuk berselancar. Oleh karena itu, pengunjung datang secara sadar untuk merasakan dan menaklukkan ombak di pantai sebelah laut lepas.

Sayangnya, tempat wisata yang menawarkan ombak besar ini tidak cocok untuk peselancar pemula karena akan berbahaya. Jadi lebih cocok untuk peselancar profesional dan berpengalaman yang bisa berselancar di sini.

2. Bersantai di pantai

Pantai yang masih kurang dikenal ini memberikan suasana yang tenang dan damai, cocok untuk Anda yang mencari tempat liburan dengan ketenangan. Tempat ini tidak hanya menawarkan banyak keindahan, tetapi juga daerah yang tenang, karena pengunjung yang bosan dengan hiruk pikuk kota pasti akan menyukai tempat ini.

Pengunjung yang membutuhkan suasana tenang untuk mencari inspirasi dapat mengunjungi pantai dan bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Suasana di sini akan memudahkan Anda menemukan inspirasi baru.

3. Berburu foto

Anda dapat mengabadikan momen selama kunjungan Anda untuk mengingat bagaimana Anda berada di Pantai Nyang Nyang. Di sini Anda dapat mengabadikan momen dengan keindahan pantai sebagai latar belakang dan Anda tidak akan kecewa.

Disini juga ada spot menarik yang sering digunakan pengunjung sebagai spot foto. Situs dengan bangkai kapal yang terlihat seperti telah tenggelam dan hanyut oleh ombak, Anda perlu mengabadikan momen di satu tempat itu. Karena tempat ini bisa disebut sebagai icon pantai ini. Jadi kalau tidak mengabadikan momen di sini, kurang lengkap.

4. Mainkan dan temukan kerang

Sambil bersantai, pengunjung bisa sekedar bermain air atau mencari kerang yang indah, biasanya banyak kerang yang terbawa arus air. Anda dapat menghias cangkang ini atau mengaturnya sebagai hadiah dari kreasi Anda sendiri.

5. Aktivitas paralayang yang menantang

Aktivitas seru di Pantai Nyang NyangKredit foto: Google Maps Naga Karthik

Selain aktivitas yang memacu adrenalin seperti selancar, Anda bisa mencoba aktivitas paralayang, aktivitas yang satu ini tidak bisa Anda lakukan di setiap pantai. Hanya pantai tepi tebing yang biasanya menawarkan perlengkapan aktivitas ini.

Dari atas Anda akan melihat lebih banyak keindahan dan tentu saja Anda akan mendapatkan pengalaman baru. Kegiatan ini tidak disarankan bagi Anda yang terlalu takut ketinggian.

6. Berkemah di sekitar pantai

Bagi Anda yang memiliki hobi berkemah atau hanya ingin menghabiskan waktu berkemah. Di dekat lokasi pantai terdapat camping ground, biasanya pengunjung yang setelah matahari terbit akan menginap disini. Sebenarnya perkemahan ini ditujukan untuk semua orang, namun sekaligus menjadi fasilitas bagi pengunjung.

7. Mengunjungi tempat wisata lainnya

Hotel ini tidak jauh dari beberapa tujuan wisata pantai, jadi sebaiknya luangkan waktu untuk menjelajahi daerah tersebut. Padahal, tempat ini memiliki potensi besar untuk menjadi semakin populer. Selain karena dekat dengan banyak tempat wisata di daerah tersebut, yang menjadi nilai tambah, tetapi juga karena keunikan daerah ini.

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai Nyang Nyanga

Litus Bingin UluwatuSumber gambar: Twitter Litus Bingin Uluwatu

1. Warisan Tempekan

Penginapan ini berjarak 3,4 km dan 3-4 menit berkendara ke pantai. Selain dekat dengan pantai, penginapan ini juga menawarkan pelayanan dan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Harga sewa kamar mulai dari Rp 200.000 yang merupakan harga yang cukup terjangkau untuk akomodasi di Bali.

2. Litus Bingin Uluwatu

Untuk penginapan yang satu ini memang agak jauh dari destinasi yang ingin dikunjungi. Jaraknya kurang lebih 3,5km dari pantai ini namun lebih dekat dengan lokasi Pura Luhur Uluwatu dan beberapa pantai di sekitarnya. Tarif sewa kamar di penginapan ini mulai dari Rp 4000,00

3. Desa Angin Uluwatu

Berjarak kurang lebih 2,5 km dari pantai tujuan, penginapan ini merupakan salah satu properti yang paling dekat dengan pantai. Banyak fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung seperti: B. Pemanggang barbekyu, pemandu wisata, kolam renang anak, klub malam dan sebagainya.

Penginapan ini juga tidak mematok harga yang mahal. Menawarkan harga sewa kamar mulai dari Rp 750.000, harga yang bersahabat bagi pengunjung karena memiliki banyak fasilitas.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nyang Nyang Bali

Fasilitas Pantai Nyang Nyang BaliKredit foto: Google Maps Mahbub Hyder

Di kawasan pantai ini sudah banyak fasilitas yang memadai untuk menunjang para wisatawan, seperti taman bermain, toilet, persewaan papan selancar dan masih banyak fasilitas lainnya. Pendirian ini bisa menarik banyak perhatian dari pengunjung yang datang ke sini untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan mereka.

Itulah beberapa tempat wisata dan penjelasan tentang pantai tersembunyi dengan segala potensinya. Bagi anda yang tertarik dengan Pantai Nyang Nyang, segera kunjungi dan rasakan sendiri suasana yang disuguhkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button