Berita Wisata

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Resmikan Pengoperasian Jembatan Pantai Deli Serambi Rp 3,5 Juta

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM – Jembatan Pantai Deli Serambi di Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang diresmikan oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada Rabu (19/10/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

“Melalui jembatan yang telah dibangun ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat khususnya masyarakat Deli Serdang, dan khususnya masyarakat Pantai Labu. Insya Allah, Tuhan memberkati semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan jembatan ini. “, kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati menjelaskan, jembatan tersebut sudah rampung tiga bulan lalu dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Deli Serdang tahun anggaran 2021.

“Jembatan ini selesai tiga bulan lalu. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencanangkan anggaran dalam perubahan APBD 2022 ini dan proyek APBD 2023, akan meningkatkan akses penghubung Kota Pantai Labu dengan jembatan ini,” kata Bupati saat dikonfirmasi wartawan usai peresmian. .

Dengan peresmian jembatan tersebut, Bupati berharap semakin banyak akses baik yang bisa dilalui masyarakat ke berbagai tempat, terutama ke daerah-daerah yang memiliki potensi wisata.

“Harapan lainnya tentunya meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kesejahteraan. Dan saya kira tidak salah jika saya juga menyebutkan peningkatan kebahagiaan. Karena itu masyarakat bisa berwisata dengan kondisi infrastruktur yang cukup baik,” dia berkata.

Sementara itu, Manajer Sumber Daya Air, Jalan Raya dan Konstruksi (SDAMBBK) Deli Serdang Janso Sipahutar menjelaskan, Jembatan Pantai Deli Serdang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Pembangunan Kabupaten Deli Serdang (sekarang departemen SDAMBBK) dengan dana dari APBD Deli Serdang. tahun lalu 2021 sebesar Rp 3.587.214.000.

“Jembatan ini dibangun untuk menggantikan jembatan lama yang telah runtuh sebelumnya dan dipasang jembatan sementara batang pohon kelapa yang tidak dapat digunakan oleh kendaraan roda empat. Jembatan Paluh Sibaji (Jembatan dari pantai Serambi Deli) memiliki panjang 20,60 meter. dan lebar 6,20 meter (lebar bersih 4,70 m ditambah pejalan kaki kiri dan kanan 0,75 meter). Berupa konstruksi jembatan gelagar dengan lantai beton cor,” jelasnya.

Jembatan tersebut, lanjut Kepala SDAMBBK, merupakan akses menuju tempat wisata Pantai Serambi Deli yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu.

“Dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan kendaraan roda empat dapat melintas dengan nyaman dan aman disertai dengan peningkatan jumlah pengunjung yang datang,” tambah kepala kantor SDAMBBK.

Untuk mendukung pengembangan pariwisata di pantai Serambi Deli, kata Kepala SDAMBBK, pihaknya akan mengurus jalan menuju tempat ini sepanjang 1,9 kilometer (km) pada tahun 2023.

“Saat ini masih berupa perkerasan sirtu. Ini merupakan lanjutan dari pekerjaan pengaspalan jalan sebelumnya yang juga dilakukan pada tahun 2021. Sehingga pembangunan yang berkelanjutan dan menyeluruh dapat dilakukan dengan benar”, pungkas kepala dinas. SDAMBBK. Meja.

Usai peresmian jembatan, Bupati dan rombongan melanjutkan aktivitasnya dengan melakukan pemeriksaan penahan ombak di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu.

*

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button