Berita Wisata

Wisata Alam Kabupaten Kerinci Jambi, Pesona Eksotis Danau Gunung Tujuh Tertinggi Kedua di Sumatera

KANTOR JABAR – Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi memiliki banyak wisata alam berupa pegunungan, danau, air terjun dan perkebunan teh Kersik Tuo yang terkenal dengan kualitas tehnya di Belanda sejak zaman dahulu.

Gunung Kerinci menjadi tujuan bagi orang-orang yang datang ke Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi, gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara ini memiliki ketinggian 3.085 meter di atas permukaan laut, hampir 4 ribu meter.

Setelah Gunung Kerinci, para pendaki atau wisatawan biasanya penasaran untuk datang ke Danau Kaco. Danau yang airnya berwarna biru jernih sehingga bisa digunakan untuk refleksi ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di bawah pengelolaan Taman Nasional Kerinci Seblat bersama Gunung Kerinci, Rawa Bento, dan Danau Gunung Tujuh.

Baca Juga: Memancing, Harga Ikan Koi Capai Rp 27 Miliar, Mengingatkan Hiburan Serupa di Bandung

Nah, bagi yang sudah mendaki Gunung Kerinci, khususnya pendaki dari Pulau Jawa, biasanya akan melanjutkan pendakian atau menuju Danau Gunung Tujuh yang jaraknya hanya satu jam dari base camp pendakian Kerinci.

Tidak perlu terburu-buru, pendaki yang baru turun dari puncak Kerinci umumnya beristirahat dulu pada malam hari di base camp atau homestay para pendaki yang banyak tersedia di kawasan Kersik Tuo. .

Base camp pendakian Gunung Tujuh berada di desa Plompek Kersik Tuo, dari area base camp Kerinci pendaki bisa naik angkutan pedesaan berwarna krem ​​yang melintasi jalan ini dua arah.

Baca Juga: Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Pantai Asyik Memancing Ikan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button