Tempat Wisata

Pantai Carolina, pantai yang indah dan tempat selancar populer di Padang

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L. Padang Painan, Bungus Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat; map: Cek lokasi

Pantai Carolina, destinasi wisata di daerah Padang, Sumatera Barat. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan karena tempatnya yang indah dan tidak membosankan. Tampilan khas pasir putih di pantai ini menjadi salah satu alasan meningkatnya wisatawan.

Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah di sekitarnya. Banyaknya pepohonan hijau di sepanjang tepi pantai, membuat pantai ini rindang dan sejuk saat disentuh. Banyak pohon kelapa tumbuh di sekitar pantai ini. Selain itu, wisatawan juga bisa bersantai di pantai dan menikmati semilir angin.

Secara historis, Carolina Beach adalah pantai yang tidak disebutkan namanya di zaman kuno. Pada tahun 1984, seorang pria bernama Zainal Zain dan istrinya datang ke pantai ini. Kemudian tempat wisata ini mendapat nama “Caroline” setelah nama putrinya. Nama tersebut diberikan karena rasa cinta terhadap putrinya yang masih terhubung dengan masyarakat.

Atraksi Pantai Carolina

Atraksi Pantai CarolinaKredit foto: Facebook Discover Indonesia

1. Surga selancar

Pantai Carolina memiliki ombak yang sangat menggoda bagi pecinta selancar. Pecinta selancar akan lebih tertarik untuk langsung menerjang ombak. Selain berselancar, pengunjung juga bisa menikmati deburan ombak di pantai dan bersantai.

Akan lebih menyenangkan jika Anda berlibur bersama rombongan keluarga atau teman di pantai ini. Liburan bersama di pantai yang indah ini akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Bagi Anda yang ingin berselancar, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum liburan. Di antara persiapan yang perlu Anda lakukan adalah persiapan fisik menghadapi ombak.

2. Panorama yang indah

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini dikelilingi oleh banyak tanaman di mana Anda dapat menikmati keindahannya sambil berteduh di bawah pohon. Sehingga kesan pantai yang panas hilang saat anda berkunjung ke tempat wisata ini. Karena pembiasan sinar matahari, laut memiliki warna biru yang indah di siang hari dan berubah menjadi coklat di sore hari.

Selain itu, pengunjung sering datang ke Pantai Carolina pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam. Suasana sunset yang sangat romantis bisa memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Selain itu, untuk mengelilingi keindahan beberapa pulau kecil di lepas pantai, Anda hanya perlu menaiki perahu kecil untuk menikmatinya.

3. Salah satu pantai terindah

Tempat wisata ini tidak hanya berupa pantai yang begitu indah tetapi juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Pantai ini bukan hanya salah satu pantai terindah di Padang, tapi juga salah satu pantai terindah di Indonesia. Bahkan jika pantai ini sangat ramai pada hari libur, Anda dapat menikmati ombak yang tenang dan damai di hari kerja.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai CarolinaKredit foto: Google Maps Muhammad Ariansyah

Tempat wisata ini terletak di kota Padang di provinsi Sumatera Barat. Lebih spesifiknya, alamatnya adalah Jalan Padang Painan, Desa Bungus Selatan, Padang.

Jarak dari kota Padang ke pantai Carolina tidak begitu jauh, hanya 30 kilometer. Jaraknya memakan waktu sekitar 30 menit hingga 40 menit untuk mencapai tujuan. Karena tempat wisata ini tidak jauh dari Padang Painan, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan seperti mobil atau motor.

Anda juga bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat-tempat menarik. Angkutan umum yang biasa digunakan warga sekitar untuk mengunjungi tempat-tempat menarik adalah angkutan kota nomor 437. Tidak begitu sulit, Anda bisa menunggu dan menaiki angkutan perbatasan ini di jalur monkey-jungle.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Pantai CarolinaKredit Foto: Google Maps Sutan Syahrul Ramadhan

Tiket masuk Pantai Carolina sangat murah, hanya 5000 rupiah. Namun, sangat disayangkan jika Anda berlibur di pantai ini tanpa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di dalamnya. Anda membutuhkan biaya yang cukup besar untuk menikmati keseruan pantai ini.

Biaya minimal liburan di tempat wisata ini bisa dihitung sekitar 1,5 juta. Karena jika ingin mengunjungi pulau Sikuai, Anda harus membayar biaya sewa speedboat sebesar 500.000 rupiah. Untuk sampai ke Pulau Cibadak Anda perlu membayar 800.000 rupiah. Biaya ini meningkat ketika Anda menikmati makan, bahkan jika Anda menginap di hotel dekat pantai.

Hal menarik yang dapat dilakukan di Coastal Carolina

Aktivitas Pantai CarolinaSumber gambar: Google Maps Fiqar Tamin

1. Snorkeling

Anda harus mencoba snorkeling di Carolina Beach karena memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Keindahan ini dapat menarik banyak wisatawan untuk pergi snorkeling. Keindahan bawah laut pantai ini telah disuguhkan berbagai macam ikan hias yang menggemaskan. Selain itu, ada juga terumbu karang dan berbagai jenis makhluk laut lainnya.

2. Berselancar

Berselancar atau surfing tentunya menjadi rutinitas yang dilakukan wisatawan saat berlibur di pantai. Berselancar lebih menyenangkan ketika ombak sedang naik atau semakin besar di pantai. Saat ombak sedang tinggi, Anda bisa berselancar dengan mengikuti arah ombak pantai.

3. Bermain sepak bola

Permainan bola merupakan hal yang disukai kebanyakan orang, terutama bagi kaum pria. Jika Anda pergi berlibur ke pantai bersama sekelompok teman, sebaiknya Anda membawa bola dari rumah. Anda dan teman-teman bisa berolahraga di pantai di pagi hari dengan bermain bola. Selain itu, game ini sangat seru jika dimainkan di pantai.

4. Memancing

Aktivitas Lain Beach CarolinaSumber gambar: Google Maps Valliani Octavian Mercedes

Mungkin melihat pantai sepanjang waktu saat liburan akan menjadi sangat membosankan. Di sekitar pantai Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti memancing. Memancing tidak hanya menarik, tetapi juga dapat menghasilkan ikan yang dapat dibakar dan dinikmati di pantai. Akan terasa sangat nikmat menikmati pantai sambil mencoba ikan laut bakar khas Sumatera Barat.

5. Mercusuar

Seperti yang kita ketahui, mercusuar selalu berada di pantai yang berbeda. Namun, mercusuar di pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Mercusuar di pesisir Carolina ini sudah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda. Alhasil, mercusuar ini sering digunakan pengunjung sebagai spot foto karena memiliki latar belakang yang estetis. Memotret dari atas mercusuar seperti memotret dari pesawat terbang.

6. Jelajahi pulau

Wisatawan datang ke pantai tidak hanya untuk menikmati keindahan pantai. Mereka juga mengunjungi berbagai pulau eksotis di sekitar pantai untuk dijelajahi. Ada banyak perahu kecil buatan masyarakat setempat yang bisa Anda sewa untuk berkeliling pulau. Anda bahkan bisa menawar harga sewa perahu ini.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di Pantai CarolinaKredit foto: Google Maps Lia Sartika

1. Hotel Pantai Cavery

Hotel ini terletak di Jalan Padang – Painan KM.21 Pantai Bungus. Cavery Beach Hotel merupakan salah satu hotel terlengkap di Carolina Coast. Ada 34 kamar di hotel ini. Harga sewa per malam sangat terjangkau. Kamar standar seharga 375.000 rupiah, kamar superior 425.000 rupiah dan kamar deluxe 475.000 rupiah per malam.

Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti brankas, televisi dan shower di kamar mandi. Selain itu, terdapat layanan 24 jam untuk kamar hotel, parkir, restoran, layanan laundry, resepsionis, WiFi gratis, dan area bebas rokok. Setiap kamar di hotel ini juga memiliki pintu penghubung.

2. Homestay di pusat kota

Downtown Homestay terletak di Jalan Kampung Nias II, di belakang Pondok, Padang Selatan. Penginapan ini menawarkan kamar utama dengan harga 240.000 rupiah. Kamar ini memiliki luas 16 meter persegi, memiliki AC dan tempat tidur king. Fasilitas di penginapan ini antara lain ruang keluarga, WiFi gratis, toilet, lemari es, layanan kamar, serta kopi dan teh gratis.

3. Homestay Tintin

Tintin Homestay merupakan salah satu penginapan murah yang dekat dengan tempat wisata. Jarak dari penginapan ke pantai hanya 1,24 kilometer. Harga sewa kamar per malam hanya 120.000 rupiah. Jika Anda dijemput dari bandara, Anda hanya perlu membayar 250.000 rupiah. Uniknya, penginapan ini menawarkan persewaan motor gratis dan sarapan gratis. Hotel ini terletak di Jalan Padang – Painan.

Fasilitas Pantai Carolina tersedia

Fasilitas di Coastal CarolinaSumber gambar: Twitter info lapangan

Popularitas pantai di Sumatera Barat ini sudah memiliki bekal yang cukup lengkap. Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas hotel dengan harga yang terjangkau bagi wisatawan luar kota maupun wisatawan mancanegara. Pantai ini memiliki WC umum dan aneka masakan ikan khas Sumatera Barat yang terkenal di seluruh dunia.

Namun, ATM tidak tersedia di lokasi dekat pantai. Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk membawa uang tunai saat berwisata ke pantai yang indah ini. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan sarana transportasi seperti sewa mobil, bus dan taksi di pantai.

Itulah beberapa penjelasan tentang keindahan Pantai Carolina di Padang dan berbagai kelebihan yang ada di dalamnya. Bagi anda yang berkunjung ke Sumatera Barat wajib mencoba keindahan pantai yang satu ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button