Berita Wisata

Bupati H Ashari Tambunan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di Pantai Labu – Deser News

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

Pantai Labu, desertnews.com
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Desa Kelambir, Kecamatan Pantai Labu pada Rabu sore (19/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung, kata Bupati dalam sambutannya, merupakan bagian dari bentuk kecintaan umat terhadap pribadi dan kerasulannya.

Esensinya adalah membentuk watak dan watak manusia menjadi lebih baik, menikmati hidup dengan rahmat dan kasih sayang, serta menjadi modal dasar bagi pengembangan kehidupan Islami yang diwujudkan dalam bentuk pengamalan aqidah, aqidah, dan akhlak mulia. karakter.

“Sesuai dengan hal tersebut, Kabupaten Deli Serdang dengan masyarakatnya yang majemuk (beraneka ragam) yang menjadi teladan sikap Nabi Muhammad harus dapat mewujudkannya dengan selalu mengembangkan sikap saling menghargai, damai dan adil, serta toleransi dengan lingkungan kita masing-masing. saudara dari agama lain.

Oleh karena itu, marilah kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai dorongan bagi kita untuk selalu meneladani perilaku, akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, serta menjaga perilaku kita menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati.

Sebab, lanjut Bupati, semua ini pada hakikatnya bertujuan untuk mendekatkan diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mempererat toleransi dan persatuan.

“Dulu kami menyanyikan lagu Mars Deli Serdang. Saya selalu bersemangat ketika menyanyikannya karena liriknya mengandung banyak hal. Diantaranya adalah semangat, harapan dan keinginan untuk melihat bagaimana Deli Serdang bisa maju dan sejahtera dengan mengajak semua elemen untuk bergandengan tangan, betapa beragamnya suku, agama dan budaya kita. Dan lagu itu diakhiri dengan permohonan kepada Tuhan. Semoga Deli Serdang tetap jaya dan selalu dalam Rahmat dan Ridho Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati.

Dalam sambutannya Bupati juga menyinggung peresmian Jembatan Serambi Deli sepanjang 20 meter dan lebar 6 meter di Desa Paluh Sibaji dan Tembok Penahan Ombak di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu.

“Semoga pembangunan jembatan ini membawa manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat Pantai Labu.

Mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang agamis dan rukun dalam kebhinekaan, tentunya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dibutuhkan sinergi dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” tutup Bupati.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena semangat Gerakan Membangun Deli Serdang (GDSM) masih tersulut dan dijalankan oleh masyarakat Pantai Labu.

“Keberhasilan menggerakkan berbagai sektor pembangunan ini pada akhirnya akan membawa manfaat dan manfaat bagi masyarakat Deli Serdang, khususnya di Pantai Labu,” tutup Bupati.

Turut hadir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Direktur Human Capital PT Angkasa Pura Aviasi, Haris; PT Pertamina Unit Supervisor Bandara Kualanamu, Harun; Administrator Yayasan Pantai Labu Kuil Nan Hai Guan Yin, Juli; Camat Pantai Labu, SSTP dan Muspika Rahmat Azhar Siregar, Camat Pantai Labu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pantai Labu, Abdul Syukur Sitorus; ketua Majelis Ulama Indonesia Pantai Labu (MUI), Ustad Ramli; tokoh masyarakat setempat Amirul Khair; pembicara, Ustad Sariman Al Faruq. (rel/DN)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button