Berita Wisata

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia yang Menawarkan Pesona Luar Biasa

pantai tersembunyi di indonesia – Indonesia sangat indah. Pasti kamu juga sering liburan sambil menikmati alam di nusantara ini kan? Anda tidak bosan jika tujuan liburan Anda hanya itu-itu saja? Itu membosankan!

Tahukah Anda bahwa sebenarnya Indonesia memiliki beberapa pantai tersembunyi yang mungkin belum Anda ketahui. Agar destinasi wisata Anda tidak berlarut-larut, Anda bisa kok mengunjungi beberapa pantai tersembunyi ini. Pantai mana saja yang bisa kita kunjungi? Mari lihat.

Baca juga: 4 Cara Memulihkan File yang Terhapus di Laptop Windows 10

Pesona keindahan pantai tersembunyi di Indonesia wajib dikunjungi

1. Pantai Iboih

Tahukah kamu dimana letak pantai Iboih? Pantai ini berada di Pulau Weh, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh. Biasanya pantai ini dijadikan sebagai pelabuhan bagi masyarakat lokal untuk berwisata ke Pulau Rubiah. Jadi apa yang bisa kamu lakukan di pantai ini? Anda benar-benar dapat menyelam dan menyewa peralatan selam dan instruktur.

Kamu tidak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan ke pantai ini, karena di sini ada persewaan alat snorkel yang lengkap lho. Kemudian Anda juga bisa menikmati seafood sambil menunggu matahari terbenam di pantai ini.

2. Pantai Klayar

Apakah Anda pernah ke pantai Klayar? Pantai ini terletak di desa Kalak, kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai ini masih sangat sepi, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berobat disini. Bukan hanya pemandangannya yang indah, namun air laut di sini bisa menyembur hingga ketinggian 10 meter.

Nah, ternyata luapan air laut ini disebabkan oleh air laut yang berada di bawah tebing sudut. Kerennya lagi, ada tumpukan batu raksasa mirip patung Sphinx di Mesir.

3. Pantai Coca

Pantai Koka adalah sebuah pantai di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Sikka, NTT. Sahabat Blibli, pernahkah kalian mendengar nama pantai Koka ini? Ada cerita, jadi nama pantai Koka ini karena burung yang sering terbang di dekat pantai, namanya burung Koka.

Pantai ini masih sangat tersembunyi, sehingga karena hanya sedikit wisatawan yang datang maka fasilitas yang disediakan kurang. Jika Anda cukup beruntung untuk mengunjungi pantai ini, Anda mungkin akan bertemu dengan burung Koka. Apalagi pantai Koka sendiri memiliki air laut yang berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang sangat halus. Selain itu, ada perbukitan hijau yang berbatasan dengan pantai, lho.

4. Pantai Liukang Loe

Sulawesi Selatan memiliki pantai yang super indah dan tersembunyi. Dimana dia? Pantai tersembunyi yang indah ini terletak di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Nama pantai ini adalah Liukang Loe yang berasal dari bahasa Konjo.

Asal usul nama pantai ini adalah Liukang yang berarti kayu hitam dan loe yang berarti banyak. Sesuai dengan namanya, di sekitar pantai ini banyak terdapat kayu hitam. Di pantai ini Anda juga bisa menyelam dan snorkeling untuk mengagumi pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu, ada oleh-oleh dan makanan khas Bugis. Jadi sangat menyenangkan datang ke pantai ini.

5. Pantai Ngurtafur

Pantai ini terletak di Pulau Warbal, sebelah tenggara Maluku. Anda yang ingin jauh dari hiruk pikuk kota besar bisa menjadikan Pantai Ngurtafur sebagai destinasi pilihan. Anda bisa berjalan di tengah laut dan tidak akan tenggelam pastinya, karena ada daratan pasir putih yang membelah lautan.

Pasir wafel ini membentang sejauh 2 kilometer. Pasir ini akan muncul saat air surut. Dilihat dari ketinggian pasir yang menyandang nama Pulau Gosong, terlihat seperti ular putih. Apalagi jika Anda cukup beruntung melihat burung pelikan yang bermigrasi dari Australia ke wilayah Maluku. Sangat baik, bukan?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button