Berita Wisata

12 Rekomendasi Wisata Bahari di Sulut, Keindahannya Pesona Wisatawan

MANADO, iNews.id – Keindahan wisata bahari di Sulawesi Utara membuat banyak wisatawan terpesona. Pasalnya, tak hanya Bunaken yang tak asing lagi bagi wisatawan, ternyata di beberapa daerah lain tak kalah indahnya.

Seluruh wilayah Sulawesi Utara yang tersebar di 15 kabupaten dan kota memiliki alam yang menakjubkan dan menggugah rasa penasaran banyak wisatawan.

Khusus untuk wisata bahari di Sulawesi Utara, keindahannya membuat wisatawan betah. Inilah sebabnya mengapa wisata bahari merupakan bagian dari ekonomi bahari yang potensial.

Lokasi Sulawesi Utara yang merupakan provinsi paling utara pulau Sulawesi ini dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan alam khususnya pesisir dan bawah laut. Keanekaragaman alam bawah laut yang ditawarkan di Sulawesi Utara menjadikannya salah satu destinasi wisata bahari favorit di Indonesia.

Ini dia wisata bahari di Sulawesi Utara

Kebanyakan orang lebih mengenal tempat wisata laut Sulawesi Utara daripada Bunaken. Sementara beberapa tempat wisata bahari lainnya di beberapa daerah juga memiliki daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rekomendasi wisata bahari di Sulawesi Utara yang tak kalah keren dari Bunaken.

1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang kini sudah benar-benar berubah. Penataan yang dilakukan oleh pemerintah menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata yang menarik. Selain itu, jaraknya yang cukup dekat dengan pusat kota membuat kawasan ini tidak pernah sepi. Yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan sore hari saat matahari terbenam. Ombak yang tenang dan suasana yang sejuk, sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati jajanan pinggir pantai.

2. Pantai Paal

Pantai Paal atau Pal terletak di Desa Marinsow, Likupang Timur, Minahasa Utara. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri dengan pasir putih di sepanjang pantai. Pengunjung pasti akan terhipnotis, ditambah dengan deburan ombak air laut yang jernih, itulah sambutan yang akan Anda terima saat berkunjung ke pantai ini. Fasilitas water sport seperti banana boat dan UFO boat bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin juga tersedia di pantai ini.

Penerbit: Cahya Sumirat

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button