Berita Wisata

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi.

Merdeka.com – Pamah Semelir yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini memiliki beragam destinasi wisata yang tersembunyi dan indah. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Langkat, kunjungan ke Pamah Semelir ini wajib masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.

Lokasi Pamah Semelir di Telagah, Sei Bingai berjarak sekitar 63,9 km atau sekitar 3 jam perjalanan darat dari kota Medan. Temukan 7 tempat wisata alam dan buatan di Pamah Semelir, Langkat.

taboola di tengah artikel

2 dari 8 halaman

1. Rumah Pohon

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

tourismsumut.net © 2022 Merdeka.com

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata dengan pemandangan alam hijau yang asri, Rumah Pohon Habitat adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi. Populer sejak tahun 2018, objek wisata ini mengandalkan wisata kreatif lanskap Bukit Barisan yang begitu jelas terlihat dari sudut pandang di atas bukit.

Dilansir dari tourismsumut.net, seluruh bangunan Rumah Pohon Habitat di Desa Perteguhen saling terhubung satu sama lain dan terbuat dari bambu dan kayu, memberikan nuansa alami.

Selain mencari tempat wisata dengan pemandangan alam, waktu yang paling dinanti di rumah pohon Habitat ini adalah saat matahari terbit dan terbenam.

3 dari 8 halaman

2. Kolam Pamah Simelir

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

Facebook.com/KUNJUNGI SUMUT ©2020 Merdeka.com

Selain itu, jika Anda ingin menikmati objek wisata sambil bersantai atau bahkan mendirikan tenda, Kolam Pamah Simelir adalah pilihan yang tepat.

Kolam ini memiliki luas hingga 1/2 hektar dan merupakan hutan hijau alami dan lebat. Posisinya tepat di tepi kolam renang. Sekilas, warna air di kolam Pamah Simelir berwarna hijau.

Selain menikmati keindahan tambak dan hutannya yang hijau, pengelola wisata tambak Pamah Simelir juga bisa digunakan untuk camping yang biasa dikunjungi oleh komunitas atau organisasi. Setiap pengunjung yang datang hanya membayar Rp 5.000.

4 dari 8 halaman

3. Kenali simpulnya

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

Andalastourism.com © 2022 Merdeka.com

Tempat wisata selanjutnya adalah Akui Puncak atau biasa dikenal dengan The Yo’s Hill. Tempatnya masih dekat dengan Rumah Pohon Habitat tapi di bukit yang berbeda. Menghadirkan pemandangan lanskap dari atas bukit yang diselimuti indahnya warna langit, tempat wisata ini tentunya juga wajib untuk dikunjungi.

Selain itu, objek wisata Akui Puncak juga menawarkan beberapa item foto seperti rumah hobbit dengan sarang burung walet.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Puncak Akui adalah pada malam hari. Saat lampu-lampu tempat ini menyala dan mengelilingi seluruh bangunan, tentu lebih menyenangkan untuk bercengkrama dengan keluarga, teman atau pacar.

5 dari 8 halaman

4. Bukit Satu Hati Batu Mbelang

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

chania92.blogspot.com/ © 2022 Merdeka.com

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang kondusif untuk berfoto bersama orang tersayang, pilihannya adalah Bukit Satu Hati Batu Mbelang. Tempat wisata ini dibuka pada akhir Desember 2018.

Masih dengan konsep wisata alam, terdapat penataan bangunan unik berupa titik observasi yang didesain menyerupai bentuk hati. Dikelilingi perbukitan hijau yang mengelilinginya, menambah kesan estetis saat berfoto.

Saat mengunjungi One Heart Hill Batu Mbelang, Anda hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 per orang.

6 dari 8 halaman

5. Kaskade kembar

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

tourismsumut.net © 2022 Merdeka.com

Jika Anda tertarik dengan wisata alam sambil berjalan melewati rintangan yang cukup sulit, Air Terjun Jodoh adalah pilihan yang tepat. Jarak dari Pamah Simelir memakan waktu 2 jam untuk mencapai lokasi.

Sebelum sampai di air terjun Jodoh, wisatawan harus kembali mengakses dengan berjalan kaki. Tentu saja, Anda perlu menyiapkan tenaga ekstra untuk mencapai tempat ini. Saat sampai di lokasi, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan air terjun yang serasi.

Aneka air terjun ini berbeda dengan tempat wisata lainnya karena berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Sedangkan objek wisata ini dikelola oleh pusat konservasi.

7 dari 8 halaman

6. Tatapan Pamah Simelir

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

Youtube/IKUBARUTECH © 2022 Merdeka.com

Keindahan alam Pamah Semelir juga bisa diapresiasi dari Penatapan Pamah Simelir.

Tatapan Pamah Simelir juga merupakan jalan pintas menuju Karo via Langkat, tempat ini sering digunakan wisatawan atau pengendara motor untuk singgah sejenak sambil menikmati indahnya kontur gunung.

8 dari 8 halaman

7. Sabah Simeliro

7 Tempat Wisata di Pamah Semelir Langkat, Surga Wisata Tersembunyi

WindowWorld16.com © 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Sabah Simelir ini baru beroperasi pada awal April 2019. Jika ingin menikmati keindahan persawahan yang dikelilingi pegunungan, tempat ini juga termasuk dalam objek wisata tersembunyi.

Konsep wisata Sabah Simelir menggunakan areal persawahan yang di atasnya dibangun seperti jembatan bambu kecil.

Biaya masuk ke Sabah Simelir dipatok sekitar Rp 10.000 per orang.

(mdk/adj)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button