Berita Wisata

Kantor SAR Maumere mengerahkan tim penyelamat untuk mencari nelayan yang belum kembali dari pantai Ropa Ende

TRIBUNFLORES.COM Reporter, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMRE – Kantor SAR Maumere mengerahkan tim penyelamat untuk mencari seorang nelayan, Paskalis Neo d’Ende, yang belum kembali dari pantai Ropa Ende sejak melaut di pantai.

Tim penyelamat dari kantor pencarian dan penyelamatan Maumere diberangkatkan pada 20 Oktober 2022.

Kepala Kantor SAR Maumere, Wahyu Efendi, S.Sos., MM, selaku SAR Mission Coordinator (SMC), mengatakan total ada 7 tim SAR yang dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Tim berangkat pukul 14.50 WITA dan tiba di lokasi kejadian pukul 17.50 WITA dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR potensial, karena hari semakin larut dan jarak pandang terbatas, maka operasi hari pertama dilakukan. dengan menyapu pantai di tempat kejadian. dan operasi SAR akan dilanjutkan besok dengan menggunakan perahu karet 40 PK Kansar Maumere.

Baca juga: Evakuasi SAR Bersama 13 Wisatawan dari Kapal Cakabah yang kandas di Perairan Taman Nasional Komodo

“7 anggota tim rescue dikerahkan untuk melakukan pencarian, tim berangkat pada pukul 14.50 WITA dan tiba di lokasi pada pukul 17.50 WITA dan langsung berkoordinasi dengan unsur Potensi SAR,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh TribunFlores.com dari agen kantor SAR di Maumere pada malam 20 Oktober 2022 menunjukkan bahwa kantor pencarian dan penyelamatan di Maumere menerima informasi dari Pak Siprianus bahwa seorang nelayan bernama Paskalis Noe (24 tahun) tinggal di Keli Wumbu Desa. , Ropa, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende belum juga pulang melaut sejak pukul 04.00 WIB.

Kronologis kejadian dimulai pada pukul 04.00 WITA dini hari. Paskalis Neo melaut mencari ikan di perairan Keliwumbu Maurole Ropa, Kabupaten Ende.

Kemudian diketahui pada pukul 06.30 WITA, teman korban melihat perahu dan dayung korban hanyut tanpa awak.

Hingga saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian di sekitar pantai tempat hilangnya korban.

Berita Maumere lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button