Tempat Wisata

7 pantai yang wajib dikunjungi dan instagramable di Batang

Pantai di Batang seperti pantai di beberapa kota, selalu ramai dikunjungi wisatawan. Karena tidak ada yang bisa melampaui pamor pantai. Nyatanya, gunung yang indah seperti Semeru, meski sederhana, masih kalah dengan pesona pantainya.

Batang sendiri adalah kota kecil. Meskipun pariwisata di kota ini tidak bisa mengalahkan kota-kota besar seperti Yogyakarta, Malang, Bandung dan Semarang. Namun, mengunjungi pantai di Batang adalah suatu keharusan.

Daftar pantai di Batang

Bagi anda yang ingin pergi berlibur ke pantai berikut ini adalah : Wisataseru.com Kami telah merangkum daftar pantai di Batang yang menarik bagi kami sebagai tempat rekreasi:

1. Pantai Sicepit

Pantai Sicepit Kasepuhan Batang via instagram.com @shinta206Pantai Sicepit Kasepuhan Batang via instagram.com @shinta206

Lokasi: Desa Kesepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah

Bagi sebagian warga Batang, pantai ini juga disebut Pantai Segolok. Nama kawasan ini mulai dikenal setelah beberapa warga menemukan tambang Belanda yang masih aktif. Penemuan tambang ini cukup mengejutkan karena sudah sangat tua.

Saat wisatawan berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa peralatan permainan atau olahraga. Pantainya cukup luas, bisa digunakan untuk olahraga seperti sepak bola dan voli.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi dan sore hari. Atau lebih tepatnya, saat matahari terbit dan terbenam datang.

2. Pantai Sigandu

Pantai Sigandu Batang via Instagram.com @fitrii_nurdinPantai Sigandu Batang via Instagram.com @fitrii_nurdin

Lokasi: Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang

Daerah ini bisa sangat unik. Karena di sini ada pusat lumba-lumba. Atau pusat lumba-lumba. Wisatawan dapat melihat bagaimana lumba-lumba ini dilatih dan memainkan permainan yang mengesankan. Penyu, akuarium, dan kebun binatang mini juga dihadirkan untuk wisatawan di pusat lumba-lumba ini.

Selain lumba-lumba, wisatawan juga akan disambut dengan keindahan pantai yang sepertinya menjadi favorit. Hampir setiap akhir pekan kawasan ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menikmati musim liburan.

Mereka datang bersama keluarga, ada juga teman-teman dari kantor yang menikmati waktu bersama.

3. Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro via Instagram.com @mizmaliksPantai Ujung Negoro via Instagram.com @mizmaliks

Lokasi: Desa Ujungnegoro, Kecamatan Catat, Kabupaten Batang

Alamat situs kawasan ini berada di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Catat, Kabupaten Batang. Itu adalah di tepi jalur utama pantai utara. Jadi, mencari tempat wisata yang menjadi persinggahan para wisatawan traveling tidaklah sulit.

Keistimewaan pantai ini adalah pantainya yang berpasir dan berpasir serta memiliki bebatuan laut dan tebing laut. Ombaknya yang cukup tenang membuat suasana di sini tenang.

Tak salah jika area ini dijadikan rest area sebelum melanjutkan perjalanan.

4. Pantai Kuripan Subah

Pantai Kuripan Subah via Instagram.com @yohanawahyu10Pantai Kuripan Subah via Instagram.com @yohanawahyu10

Lokasi: JL.Kuripan, Kuripan, Kec. Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Satu hal yang akan diingat tentang daerah ini adalah orang-orang yang sangat ramah. Setiap kali bertemu, mereka akan selalu menyapa dan tersenyum seolah memberi sambutan. Jika ditelisik lebih dalam, kawasan ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan.

Namun, pengelolaan kawasan ini belum tersentuh secara sempurna. Masih banyak sampah dan fasilitas yang kurang memadai. Maklum, kawasan ini masih menduduki peringkat sebagai pantai terbaru di Batang.

Namun secara keseluruhan, pantai dan pasir mampu berpadu dan menciptakan kawasan yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai yang satu ini sendiri berjarak sekitar 10 kilometer dari jalur pantai utara Pasar Subah. Berbagai fasilitas pelengkap liburan juga telah melengkapi pantai ini, mulai dari tempat parkir, kamar mandi/MCK dan pusat kuliner.

Bagi Anda yang ingin bersantai, Anda bisa membuka tikar sambil bersantai di bawah rimbunnya pohon pinus di tepi pantai. Jika Anda datang bersama anak-anak, Anda bisa membiarkan mereka bermain pasir di tepi pantai.

5. Pantai Celong Mangunsari

Pantai Celong Mangunsari via Instagram.com @arigetasPantai Celong Mangunsari via Instagram.com @arigetas

Lokasi: Dusun Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang

Kami tiba di pantai yang telah menjadi ikon wisata tradisional di kota Batang. Ada banyak tempat yang bisa dinikmati di kawasan ini. Di bawahnya ada bebatuan yang berjajar di sana-sini. Serta perkebunan karet dan randu yang bisa menghadirkan latar perbukitan yang indah.

Di sini wisatawan dapat menikmati perahu untuk berkeliling pantai. Atau Anda juga bisa pergi memancing dengan beberapa penduduk lokal yang datang hampir setiap hari. Jangan lupa juga untuk menikmati sunset yang rindang dan damai. Keindahan langit menjadi daya tarik tersendiri.

Diantara beberapa wilayah pesisir di Batang. Tempat ini adalah area yang paling terawat. Terlihat sangat bersih yang selalu terjaga. Semuanya terlihat begitu indah. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota untuk menikmati kawasan ini.

6. Pantai Jodo Gringsing

Pantai Jodo Gringsing via instagram.com @surya_fajri_yantiPantai Jodo Gringsing via instagram.com @surya_fajri_yanti

Lokasi: Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Beberapa warga setempat menyebut kawasan ini sebagai pantai buntu. Wisata pantai di Batang memang sangat eksotis. Memiliki keindahan yang selalu dikenang oleh wisatawan setelah datang ke tempat ini.

Pasir pantai berwarna coklat muda ini memang sangat menarik. Entah kenapa pemandangannya begitu konsisten antara pasir dan pantai. Jadi itu membawa kekaguman ketika Anda datang ke sini untuk pertama kalinya.

Alamat untuk kawasan ini adalah Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Untuk menuju kawasan ini juga cukup mudah. Wisatawan bisa mulai dari Kabupaten Kendal hingga Batang. Sesampainya di Sungai Kuto, wisatawan bisa maju sedikit hingga bertemu lampu merah pertama.

Selain itu, wisatawan bisa mengikuti jalan tersebut. Jalur menuju kawasan ini sudah dipenuhi rambu-rambu. Jadi wisatawan tidak perlu takut, ikuti saja rambu-rambu ini. Atau Anda juga bisa bertanya kepada penduduk setempat.

7. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @mochfahrudin16Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @mochfahrudin16

Lokasi: Pantai J L. Sigandu – Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kec. Kandeman, Kabupaten Batang

Rekomendasi pantai terakhir kami di Batang adalah Pantai Cemoro Sewu. Anda bisa menjadikan pantai yang sejuk ini sebagai tempat istirahat bersama keluarga tercinta.

Pantai ini sendiri terletak di antara Pantai Sigandu dan Pantai Ujung Negoro. Awalnya pantai ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, namun setelah dibukanya jalan alternatif Sigandu Unung Negoro, pantai ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati keindahan deretan pohon cemara yang semula berfungsi sebagai penahan abrasi, namun kini menjadi salah satu daya tarik pantai ini.

* * * *

Namun, tidak banyak. Namun, pantai di Batang ini memiliki daya tarik tersendiri. Setiap orang yang pernah kesini pasti pernah merasakan kerinduan yang sama untuk bisa kesini lagi. Beraninya kamu mencoba datang ke sini? Rasakan kenangan yang akan menyebar membawa kerinduan yang hanya pantai di Batang tidak akan pernah lupakan.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button