Berita Wisata

Wisata Alam Bali Baru 2022

Bali memang identik dengan pemandangan pantai yang mempesona, terutama saat matahari terbenam. Tak heran jika pantai-pantai di Pulau Dewata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Namun pesona Bali tidak hanya terletak pada pantainya saja, tetapi juga di segala sudutnya.

Pulau ini memiliki alam yang indah dan selalu ada tempat baru untuk dikunjungi. Tidak diragukan lagi, Bali adalah gudangnya pariwisata, termasuk wisata alam. Ini dia wisata alam Bali terbaru tahun 2022!

1. Pantai Berlian Nusa Penida

5 Wisata Alam Baru di Bali Tahun 2022, Tempat Eksotis!foto pemandangan di Diamond Beach (instagram.com/melaine__e)

Diamond Beach sebenarnya adalah pantai tersembunyi di sebuah teluk kecil. Hingga 2018, pantai ini hanya dapat diakses oleh penduduk setempat. Namun, setelah dibangunnya akses jalan berupa tangga kayu yang curam, semua orang bisa mengaksesnya. Diamond Beach bukanlah pantai yang besar, namun pesonanya sangat memikat.

Pasir putih bersih dan lautan biru terbuka, dilindungi oleh tebing-tebing raksasa. Selain bermain di pantai, pengunjung biasanya menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan dari tangga yang tinggi. Sebagai catatan, tempat ini bukan untuk penderita vertigo, anak-anak dan orang tua.

Alamat: Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

Jam buka: Setiap hari, 06.00-18.00 WITA

Harga tiket: Rp5.000-10.000

2. Air Terjun Kanto Lampo

5 Wisata Alam Baru di Bali Tahun 2022, Tempat Eksotis!lihat di air terjun Kanto Lampo (instagram.com/wanderskyy)

Bali tidak hanya memiliki pantai, tetapi juga air terjun, dan Kanto Lampo adalah salah satunya. Terletak di dataran rendah yang membuat air terjun ini mudah dijangkau. Begitu sampai, Anda akan disambut oleh air terjun berundak setinggi 15 meter dan pepohonan hijau yang membuat suasana di sini damai.

Aliran air di Kanto Lampo tidak terlalu deras, sehingga aman untuk berenang dan bermain air. Selain digunakan sebagai tempat wisata, warga sekitar juga menganggap Air Terjun Kanto Lampo sebagai tempat suci. Jadi pastikan Anda tidak mencemari tempat ini, oke?

Alamat: Jl. Kaliasem lingk.kelod kangin, Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80513

Jam buka: Setiap hari, 06.00-17.30 WITA

Harga tiket: Rp20.000

Baca Juga: Rekomendasi 7 Villa Dekat Pantai Di Jimbaran Bali Yang Bikin Kamu Betah Sendiri

3. Sabana Tianyar

5 Wisata Alam Baru di Bali Tahun 2022, Tempat Eksotis!Pemandangan sabana Tianyar (instagram.com/agung_gandi23)

Terletak di lereng Gunung Agung yang gagah, Savana Tianyar memang tergolong baru. Awalnya, tempat ini hanya sebagai tempat memberi makan sapi dan kuda warga setempat. Namun karena pemandangannya yang indah, Lapangan Savana Tianyar akhirnya ramai dikunjungi wisatawan.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Berada di hamparan rerumputan kering saat musim kemarau di bulan Agustus dengan Gunung Agung yang menjulang megah akan membuat Anda serasa berada di sabana di Afrika. Apalagi dengan adanya hewan peliharaan penduduk yang dibiarkan bebas berkeliaran.

Jangan lupa camping untuk menikmati momen sunset dan sunrise di balik Gunung Agung, ya!

Alamat: Desa Tianyar, Kubu, Karangasem, Bali, Indonesia, 80853

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Gratis

4. Pantai Pasang Surut

5 Wisata Alam Baru di Bali Tahun 2022, Tempat Eksotis!foto pemandangan di Pantai Pasut (instagram.com/son.of.sunset)

Jika Anda penggemar matahari terbenam, Anda harus mengunjungi Pantai Pasut atau Pantai Pasut. Tidak seperti kebanyakan pantai lain di Bali yang memiliki pasir putih bersih, Pantai Pasut merupakan pantai berpasir hitam dengan pohon kelapa menghiasi pantai. Bahkan salah satunya memiliki bentuk yang unik dan sering dijadikan spot foto oleh wisatawan. Instagramable benar-benar benar-benar!

Alamat: Tibubiu, Kec. Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Gratis

5. Air Terjun Aling-Aling

5 Wisata Alam Baru di Bali Tahun 2022, Tempat Eksotis!foto pemandangan air terjun Aling-Aling (instagram.com/haaveaniceday)

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda wajib mengunjungi air terjun Aling-Aling. Dengan ketinggian 35 meter, air terjun Aling-Aling menawarkan sesuatu yang berbeda. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa berenang, tapi juga merasakan sensasi berseluncur dari atas air terjun.

Aktivitas seru lainnya, Anda bisa melompat bebas dari tebing ke kolam renang. Dua ketinggian yang tersedia untuk pengunjung, yaitu tebing yang bisa mencapai 5 meter atau 10 meter. Tenang, semuanya dilakukan di bawah pengawasan seorang pemandu dan Anda juga akan diberikan jaket pelampung untuk dikenakan. Berani?

Alamat: Jl. Raya Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Kodepos 81161

Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00 WITA

Harga tiket: Rp125.000-300.000

Liburan ke Bali selalu menjadi pilihan yang tepat, apalagi jika Anda sangat suka menghabiskan waktu di alam. Pulau Dewata memiliki segalanya yang akan membuat Anda betah berlama-lama.

Baca Juga: Informasi Wisata Air Terjun Peguyangan, Wisata Alam Populer di Bali

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button