Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Populer di Banjarmasin yang Seru dan Instagrammable!

SIGIJATENG.ID – Pulau Kalimantan dikenal sebagai pulau dengan keindahan alam yang memukau. Salah satu kota yang terkenal dengan wisatanya adalah kota Banjarmasin.

Dijuluki kota seribu sungai, Banjarmasin juga menawarkan destinasi wisata yang wajib dicoba sebagai tempat liburan.

Penasaran dengan wisata di Banjarmasin? SIGIJATENG berikut rangkum 5 destinasi wisata di Banjarmasin yang populer saat ini, cocok untuk tempat liburan Anda.

Pasar Terapung, Lok Baintan

Pekanbaru terkenal dengan banyak sungainya, jadi jangan heran jika Anda mengunjungi pasar terapung tradisional di sana. Tidak hanya sebatas pasar, tempat ini juga menjadi objek wisata populer yang unik. Tidak diragukan lagi, dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah setiap hari, pengunjung dapat melihat berbagai sayuran, buah-buahan dan semua kebutuhan sehari-hari di atas kapal. Selain itu, di pasar tradisional selalu ada sistem barter, pengunjung dapat memberikan berbagai edukasi kepada anak-anak tentang tradisi pasar di Indonesia.

Lokasi : Jl.Sungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Banjar.

Puncak Hutan Tahura Sultan Adam

Tidak hanya ada sungai, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas. karena ada puncak hutan di Tahura Sultan Adam, yang memiliki bukit populer yang terkenal dengan kabutnya yang indah di pagi hari. Tak ayal objek wisata ini sering dijadikan sebagai wisata trekking agar tamasya lebih seru dan bisa dieksplor secara maksimal. Bahkan jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan, pemandangan perbukitan tidak ada bandingannya.

Lokasi : Jl. Ir. Pangeran Muhammad Noor, Desa Mandiangin Timur, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar.

Pantai Perjodohan

Buat kamu yang saat ini masih jomblo dan ingin segera mencari jodoh, sepertinya Matching Beach adalah tempat yang tepat untuk kamu. Karena nama pantainya yang unik dan tersebar kabar bahwa seseorang yang berkunjung ke pantai akan memiliki pendamping, meski kabarnya belum pasti kebenarannya, namun selalu diminta oleh masyarakat. Alhasil, banyak pengunjung yang berharap mendapatkan jodoh, meski banyak juga pengunjung yang sudah memiliki anak berkunjung.

Lokasi : Jl Jenderal Sudirman, Siring, Antas Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin.

Air Terjun Bajuin

Air Terjun Bajuin menawarkan panorama keindahan air terjun berupa pegunungan eksotis di udara segar. Dikarenakan terdapat pepohonan yang rindang dan terdapat 3 air terjun dengan ketinggian yang berbeda, hal itu terjadi karena tempatnya yang selalu asri dan alami.

Selain itu, ada banyak burung dan anggrek hutan, terutama bunga bangkai. Bahkan kawasan air terjun ini dijadikan sebagai tempat pendakian, hiking dan trekking yang seru dan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Pastikan nyali Anda tinggi agar tidak takut mencoba berbagai atraksi.

Lokasi: Desa Sungai Bakar, Kec. Pelaihari yang berjarak sekitar 10 km dari ibu kota kabupaten. Tanah Laut dan sekitar 75 km dari Banjarmasin.

Hutan pinus Mentaos

Objek wisata Hutan Pinus Mentaos ini menjadi incaran pengunjung di berbagai daerah karena estetis dan cocok dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Alasan untuk ini adalah bahwa ada banyak layang-layang berwarna berbeda yang terbentuk dengan cara ini di antara pohon-pohon pinus. Selain itu ada hammock yang disewakan untuk pengunjung dengan harga yang terjangkau jangan salah sangka, tempat rekreasi ini diresmikan pada Mei 2017 menjadi paru-paru kota dan bayangan hati setelah menempuh perjalanan jauh.

Saat berkunjung ke Hutan Pinus Mentaos, Anda wajib mengajak orang-orang terkasih seperti suami atau istri, tunangan atau kekasih. Dengan cara ini Anda bisa saling mengabadikan bersama melalui kumpulan foto dan video. Dijamin liburan memuaskan dan pengen liburan bareng lagi.

Lokasi: Jl.Suriansyah Ujung Kel. Mentaos, Kec. Banjarbaru Utara, Loktabat Utara, kota Banjar Baru.

Demikian informasi tempat wisata populer di Banjarmasin yang cocok untuk tempat liburan anda bersama sahabat, kekasih, sahabat dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (sen)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button