Berita Wisata

20 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer Dikunjungi, Dari Alam Hingga Makanan

Pembukaan kawasan wisata Ancol untuk umum

Memperbesar

Pengunjung menjajal wahana saat berwisata ke Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah sempat ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, Kawasan Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan dikenal sebagai salah satu kebun binatang terlengkap di Indonesia. Memang, di tempat ini terdapat 300 spesies hewan yang disertai panel penjelasan untuk spesies tersebut. Selain sebagai tempat refreshing, Ragunan juga bisa menjadi tempat pendidikan bagi anak-anak. Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan dan naik beberapa wahana disana, sekitar Rp 20 ribu.

Museum Nasional

Berkunjung ke museum memang bisa menjadi pilihan wisata yang menyenangkan di Jakarta Pusat. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Nasional. Anda akan menemukan 160.000 benda yang memiliki nilai sejarah. Mulai dari koleksi prasejarah, arkeologi dari periode klasik atau Hindu-Budha, hingga peninggalan budaya dan sejarah lainnya. Meski disebut Museum Nasional, museum ini juga dikenal sebagai Museum Gajah. Untuk memasuki Museum Nasional.

dufan

Dunia Fantasi Ancol yang dikenal dengan Dufan merupakan tempat wisata di Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Di sini ada beberapa wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tempatnya berada di kawasan taman Impian Jaya Ancol, jadi anda semua bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya di kawasan ini.

dunia laut

Sea World Ancol adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling terkenal. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis ikan seperti hiu, piranha, dan ikan pari. Anda dapat bersantai dan belajar di sana. Perjalanan menyusuri wisata Jakarta ini akan semakin mengesankan karena tempat ini difasilitasi oleh terowongan air. Pengunjung akan merasakan sensasi keindahan yang luar biasa saat melihat berbagai jenis ikan, seperti di bawah laut.

Kuliner Pecenongan

Selama beberapa dekade, Jalan Pecenongan di Jakarta Pusat telah menjadi pusat wisata kuliner kehidupan malam. Deretan tenda di kiri dan kanan jalan bisa Anda temukan yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari nasi goreng, seafood, daging babi, sayur mayur, es krim campur, bubur ayam hingga martabak manis di Jalan Pecenongan. Zona wisata kuliner ini menjadi hidup saat matahari mulai terbenam, sekitar pukul 6-2 siang. 3 hidangan paling populer di wilayah ini adalah makanan laut, babi, dan martabak. Jalan Pecenongan konon menjadi awal menjamurnya warung tenda di tempat lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button