Berita Wisata

Itinerary dan Trip Bandung Budget 3 Hari 2 Malam, Coba Wisata Heritage dan Kuliner : Okezone Travel

BANDUNG, Jawa Barat selalu menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata. Termasuk bagi Anda yang ingin merencanakan perjalanan atau itinerary, menjelajahi beberapa tempat wisata dengan budget murah.

Nah, dari pengalaman Daerah akord Berikut Itinerary Bandung selama 3 hari 2 malam yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Bandung Paling Eksotis Penangkal Stress

1. Transportasi di Bandung

Jika Anda tinggal di Jakarta, ada beberapa alternatif sarana transportasi ke Bandung. Anda bisa menggunakan bus, trip, kereta api (KA) yang bisa berangkat dari stasiun Gambir atau Senen.

Angkutan umum ini bisa menjadi bantuan Anda, bagi yang lelah berkendara. Juga, harganya relatif rendah. Kemudian Anda dapat menghemat uang dan memasukkannya untuk makan siang di Bandung.

Saat ini, Jakarta Bandung biasanya 2-3 jam perjalanan. Jika ingin jalan raya, Anda bisa memilih kereta api sebagai alat transportasi. Tapi usahakan pesan dulu ya.

2. Hotel atau akomodasi

Sekarang Anda harus menentukan dulu hotel atau hostel yang akan dijadikan tempat peristirahatan di Bandung nanti.

BACA JUGA:9 Tempat Wisata Kerajaan Kutai Kartanegara Kuno Ing Martapura di Kalimantan

Jika kebetulan naik kereta api, di sekitar stasiun Bandung, tepatnya di kawasan Pasir Kaliki atau Alun-Alun Bandung, terdapat hotel-hotel murah. Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000 saja.

Anda dapat mencari dan memesannya melalui aplikasi perjalanan. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan diskon, lho.

Menggambar

Jalan Braga, Kota Bandung (Okezone.com/CDB Yudistira)

3. Tempat Wisata

Dalam kurun waktu 3 hari 2 malam sudah cukup untuk mengeksplor wisata di Bandung karena terdapat berbagai pilihan tempat tentunya memberikan kesan yang berbeda.

Jika Anda ingin menikmati nuansa Bandung tua atau heritage, Anda bisa mengunjungi Jalan Braga. Di sepanjang jalan, banyak bangunan bergaya kolonial Belanda yang masih berjejer rapi.

Tidak jauh dari Braga, terdapat Alun-Alun Bandung dan Masjid Agung Kota Bandung yang merupakan salah satu ikon ibu kota Parahyangan Bumi ini.

Tepat di seberang alun-alun, ada Museum Konferensi Afro-Asia yang bisa Anda jelajahi. Bercerita tentang Indonesia, bahkan asal mula Bandung dijuluki Lautan Api.

Baca juga: Utamakan kesehatan Anda dan keluarga

4. Kuliner

Bandung juga terkenal dengan masakannya yang enak lho. Hampir di setiap sudut kota Bandung terdapat penjual yang menjual cuanki, bakso, mie ayam, dan makanan khas Bandung lainnya.

Jangan khawatir untuk mendapatkan hadiahnya, mulai dari Rp 15.000 sudah bisa mencicipi semangkuk cuanki lho.

Menggambar

Di pagi hari, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat sarapan. Diantaranya adalah Nasi Kuning Sumur Bandung, Kupat Tahu Gempol, Bubur Ayam Mang H Oyo, Lotek Mahmud di Sate Jando Gasibu.

Sedangkan untuk makan malam bisa datang ke kecamatan Lengkong Kecil, Dipatiukur, Jalan Sudirman hingga 1100 Paskal.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button