Berita Wisata

Situ Janawi Majalengka, cocok untuk penyembuhan keluarga

Situ Janawi Majalengka merupakan salah satu dari sekian banyak wisata bahari di kabupaten yang dijuluki “Kota Angin”. Berada di kaki Gunung Ceremai, tempat wisata ini memiliki keunikan kesejukan alam yang masih terjaga. Potret itu terlihat dari hamparan air yang membentuk danau seluas 1 hektar yang dihiasi pepohonan rindang. Atraksi ini membuat tempat ini cocok sebagai tempat sembuh dengan teman atau keluarga.

Seperti yang kita ketahui, akhir pekan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang ketika bisa berwisata. Lepaskan beban pikiran yang selama seminggu penuh terjebak dengan setumpuk pekerjaan. Tempat wisata ini juga ramai dengan pengunjung yang mencari liburan. Salah satunya adalah objek wisata Danau Janawi yang juga erat kaitannya dengan sejarah masa lalu.

Tertarik untuk mengunjungi Situ Janawi Majalengka? Pertama, baca informasi di bawah ini untuk referensi liburan Anda.

Situ Janawi Majalengka Jernih

Pesona yang menjadi poin kuat Salah satu objek wisata yang terletak di sebelah timur Jawa Barat adalah telaga atau telaga. Danau alami ini memiliki air yang jernih dan suhu yang dingin. Dasar danau terlihat jelas dari atas air dan mencerminkan potret pepohonan di sekitarnya. Hamparan tanaman eceng gondok yang hijau dengan bentuknya yang khas juga menghiasi sebagian permukaan air.

Di tengah danau Anda akan menemukan pulau-pulau kecil dengan warna hijau yang menakjubkan. Sobat Djava juga bisa dengan mudah menikmati keindahan Gunung Ceremai. Keindahan Situ Janawi Majalengka sepertinya tidak bisa dipisahkan dari sejarah panjangnya di masa lalu.

Konon tempat ini menjadi kawasan keramat bagi kerajaan Rajagaluh, sesuai dengan asal usul nama “Janavhi” yang berarti “suci”. Beberapa orang juga mengatakan bahwa mereka percaya air danau yang jernih ini dapat menyembuhkan penyakit. Meski beberapa mitos beredar, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button