Berita Wisata

Empat hari hilang, anak laki-laki Fairus Rabbani ditemukan di pantai Waiyama

BERITABETA.COM, Ambon -Fairus Rabbani [6 tahun] Bocah laki-laki asal Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang dilaporkan hilang saat jatuh ke parit di kawasan Air Kuning itu ditemukan tewas.

Fairus terseret arus hingga jasadnya ditemukan mengambang di pesisir Desa Waiyame, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (21/10/2022).

Ambon Basarnas dalam laporannya yang diterima beritabeta.com menyebutkan, operasi SAR terhadap para korban masih berlangsung hingga hari keempat.

Tim SAR membentuk 2 SRU dan memperluas area pencarian pada hari keempat operasi SAR. Diantaranya, SRU 1 melakukan penggalian tak jauh dari parit tempat korban terjatuh. Sementara itu, SRU 2 kembali mencari dan menyapu perairan Dusun Air Kuning.

Pencarian dilanjutkan oleh tim SAR gabungan hingga pukul 18.15 WIB.

Setelah tidak terjadi apa-apa, Pusat Komunikasi Basarnas Ambon mendapat informasi dari salah satu anggota masyarakat Desa Wayame bahwa mereka telah menemukan mayat yang terapung tidak jauh dari pangkalan Speed ​​Desa Wayame.

Mendapat informasi tersebut, tim SAR Ambon Basarnas diberangkatkan ke lokasi ditemukannya korban untuk proses evakuasi.

Pukul 18.38 WIB, korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Ambon untuk proses identifikasi.

“Setelah dikonfirmasi oleh orang tua korban, jenazah dipastikan adalah Fairus Rabani, bocah 6 tahun asal Dusun Air Kuning, Kota Ambon, yang hanyut terbawa arus sungai dan menghilang beberapa waktu lalu. ,” tulis Humas Ambon Basarnas.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai/ditutup

Penerbit: dhino Pattisahusiwa

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button