Berita Wisata

5 Tempat Romantis di Garut Untuk Kencan

Kecantikan Garut memang sangat memesona. Wisata alamnya yang indah akan semakin mempesona jika dinikmati bersama orang tersayang. Ini dia tempat romantis di Garut yang cocok untuk kencan.

1. Kebun Mawar Situhapa

taman mawar.jpg

Ajak kekasih Anda untuk menikmati taman yang dipenuhi bunga mawar dengan keindahan alam lainnya yang bisa Anda nikmati di Kebun Mawar Situhapa. Dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi pegunungan, membuat udara segar dan nyaman untuk menghabiskan waktu di sini. Tidak hanya bunga mawar yang bisa Anda nikmati, tetapi juga banyak bunga lainnya seperti anggrek, kaktus dan tanaman eksotis lainnya. Banyak spot foto bagus untuk berfoto juga menambah romantisme tempat ini.

2. Ngamplang Cilawu

Ngamplang1.jpg

Ngamplang sebenarnya adalah lapangan golf di Garut. Keindahannya tiada tara, bahkan dari Ngampang lahir idiom Garut Swiss van Java karena keindahannya yang mempesona. Selain digunakan sebagai tempat bermain golf, Ngamplang juga digunakan sebagai tempat piknik anak muda. Bahkan sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding dua sejoli. Dengan area yang memiliki konstruksi lahan berbukit-bukit, Ngamplang menjadi salah satu pilihan untuk hang out bersama orang tersayang. Udara segar dengan pemandangan sekitar yang menenangkan menjadi tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama.

3. Hutan Mati, Papandayan

Hutan Mati Papandayan.jpg

Ingin mencoba hiking bersama orang tersayang? Anda bisa mencoba mengunjungi hutan mati di Gunung Papandayan. Meski berada di pegunungan, jaraknya tidak terlalu jauh. Dibutuhkan sekitar 2-3 jam untuk sampai ke hutan mati. Disebut hutan mati karena ditumbuhi pohon mati, tidak berdaun dan bertumpu pada tanah belerang. Meski begitu, keindahannya tak terbantahkan. Dari atas hutan mati, Anda bisa melihat luasnya kawah di Gunung Papandayan. Banyak spot foto Instagramable bersama pasangan menjadi kenangan.

4. Talaga Bodas

Talaga Bodas1.jpg

Taalaga Bodas Garut bisa menjadi pilihan destinasi wisata romantis bersama pasangan. Air kawah yang berwarna biru kehijauan dengan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan, pegunungan dan perbukitan yang mengelilingi danau ini akan sukses memanjakan mata Anda. Selain danau, ada juga kolam air panas tempat pengunjung bisa bersantai sambil bersantai. Sangat cocok untuk Anda dan pasangan yang ingin sembuh, nih!

5. Air Terjun Sanghyang Taraje

Air Terjun Sanghyang Taraje.jpg

Bagi Anda dan pasangan yang menyukai petualangan, Anda bisa mencoba kencan di Curug Sanhyang Taraje. Bahkan, dari asalnya, menurut legenda, air terjun ini menjadi tempat Sangkuriang mengambil bintang untuk Dayang Sumbi. Derasnya air terjun dan banyaknya pepohonan hijau disekitarnya akan membuat anda merasa segar dengan udara yang segar dan pemandangan yang menawan.

Jadi tempat romantis di Garut yang bisa kamu kunjungi bersama orang tersayang. Manakah yang menjadi andalan Warginet?

sumber foto: instagram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button