Tempat Wisata

Jembatan Gantung Bantimurung: HTM dan peta lokasi

Untuk menikmati udara sejuk dan pemandangan alam Sulawesi Selatan yang indah, ada satu tempat yang kami rekomendasikan yaitu Jembatan Gantung Bantimurung.

Jam buka: 09:00 dan 13:30 WITA
harga tiket: Rp 15.000
Kontak: (0411) 3880252
Akomodasi:
Alamat: Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90561

Jembatan Gantung Bantimurung 2Instagram @chaer_eril

Jembatan Gantung Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung merupakan tempat wisata yang menawarkan beberapa tempat wisata antara lain lembah, gua dan air terjun yang paling populer adalah suaka kupu-kupu. Namun tak jarang wisatawan datang ke tempat ini karena ingin berfoto selfie di Suspension Bridge/Helena Sky Bridge sebagai wahana baru TNB.

[artikel number=3 tag=”sulawesi”]

Popularitas konservasi kupu-kupu telah menyebabkan lonjakan kunjungan wisatawan selama liburan. Selain keunikannya, kesan alamnya yang masih sangat asri, sehingga wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi adalah jembatan gantung / Helena Sky Bridge. Nama Helena Sky Bridge berasal dari salah satu nama kupu-kupu di penangkaran, yaitu Troides Helena. Wisatawan biasanya harus menunggu berjam-jam untuk bisa melewati jembatan ini. Karena untuk sampai ke jembatan gantung, ada batasan ruang untuk wisatawan, yang hanya memungkinkan 150 orang per sesi.

Sangat disarankan jika Anda tidak ingin mengunjungi tempat ini di akhir pekan karena jumlah pengunjung sangat tinggi. Ada 2 sesi yang dapat digunakan wisatawan untuk merasakan sensasi Jembatan Gantung Bandimurung. Yaitu pukul 09.00 WITA dan sesi kedua pukul 13.30 WITA. Selain alasan keamanan, jembatan yang panjangnya hanya 50 meter ini juga harus memperhatikan estetika sebagai tempat wisata selfie.

[quads id=3]

Tepat di bawah jembatan, sebuah waring hitam muncul sebagai rumah bagi kupu-kupu. Tidak hanya bisa menikmati sejuknya udara pegunungan, wisatawan juga bisa sesekali melihat kupu-kupu.

Tempat Wisata Jembatan Gantung Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung terletak di Sulawesi Selatan, sekitar 50 km dari Kota Makassar. Jika Anda tiba dengan kendaraan darat, perjalanan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Di tempat ini Anda tidak hanya bisa melihat kupu-kupu dan jembatan, banyak sekali wahana wisata yang bisa Anda temukan mengingat luasnya kawasan TNB. Perlu anda perhatikan, anda tidak perlu khawatir dengan keadaan di TNB karena disana telah disediakan fasilitas yang lengkap untuk wisatawan seperti toilet, tempat ibadah, warung, rest area dan lain-lain.

Harga tiket Jembatan Gantung Bantimurung

Sebelum bisa menikmati pemandangan indah di jembatan gantung ini, Anda akan menemukan 2 tiket masuk, yang pertama tiket masuk TNB dan yang kedua tiket masuk jembatan gantung. Harga tiket TNB adalah Rp25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp225.000 untuk wisatawan asing. Ada biaya Rp 15.000 untuk masuk ke jembatan gantung

Galeri foto Jembatan Gantung Bantimurung

Untuk itulah kami membuat artikel ini, semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar TNB Tourism, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar.

Foto-foto yang kami tampilkan adalah milik wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Jembatan Gantung Bantimurung.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button