Berita Wisata

6 remaja terseret ombak dari pantai Ngandong, Gunungkidul

Gunungkidul

Sebanyak enam wisatawan tersapu ombak saat bermain di Pantai Ngandong, Desa Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Beruntung, enam wisatawan yang sebagian masih remaja berhasil diselamatkan dan kondisinya masih lemah.

SAR Satlinmas Wilayah II Sekretaris Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto menjelaskan, kejadian bermula saat keenam wisatawan tersebut sedang bermain air di Alur Pantai Ngandong pada pukul 11.30 WIB. Saat bermain air, mereka berenam tiba-tiba dihantam ombak besar.

“Karena terlalu jauh di tengah, enam korban tergulung ombak dan hanyut terbawa arus (ke perairan Pantai Ngandong),” katanya, saat dihubungi wartawan, Minggu (23/10/2022). .

Beruntung, anggota SAR yang sedang bertugas mengetahui kejadian tersebut. Selain itu, beberapa anggota SAR langsung berenang menyelamatkan keenam wisatawan tersebut.

Keenam nama tersebut adalah Yuda (17), warga Blunyahrejo, Tegalrejo, Kota Yogyakarta; Aszra Bintang (16) warga Karangasem, Condongcatur, Sleman; Naoval Satria (16) warga Karangpule, Kasihan, Bantul; Riki Dani (16), warga Tempel, Sleman; Cinus (15) warga Kricak Kidul, Sleman; Kafka Rizal (15) warga Ngampilan, Kota Yogyakarta.

“Tim SAR langsung memberikan bantuan dengan berenang dan menggunakan dua perahu jukung. Setelah dievakuasi, keenam wisatawan tersebut langsung dibawa ke pantai dengan selamat,” katanya.

Meski sudah dievakuasi dengan selamat, Surisdiyanto mengatakan keenamnya masih shock. Apalagi keadaan keenamnya masih lemah.

“Keenamnya masih shock dan lemas saat dievakuasi, diduga karena terlalu banyak minum air laut,” katanya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Surisdiyanto meminta kepada seluruh wisatawan untuk selalu berhati-hati dan tidak berlebihan saat bermain air. Selain itu, wisatawan ke objek wisata Pantai Selatan Gunungkidul diminta untuk selalu mematuhi saran petugas SAR yang sedang bertugas di pantai.

Tonton Video “Kafe Tanpa Izin di Babarsari Disegel, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]
(aplikasi/ah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button