Berita Wisata

Salah satu Tebing Longsor Puncak Ciloto, Manajemen Sevillage: Tidak termasuk dalam kawasan wisata kami

Dejurnal.com, Cianjur – Kawasan Puncak Cipanas-Cianjur saat musim hujan menjadi kawasan rawan longsor termasuk Wisata Alam Sevillage yang berlokasi di Kp. Desa Parabon Ciloto Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Salah satu tebing di Kawasan Wisata Alam Sevillege pada Kamis, 20 Oktober 2022, dilaporkan warga setempat sebagai longsor, namun warga setempat mengaku belum bisa memastikan kapan terjadinya longsor tersebut.

Penduduk setempat mengatakan tebing longsor itu milik wilayah Sevillege.

“Kelongsoran tebing mungkin terjadi pada malam hari, saya khawatir tebing setinggi 12 meter itu akan berdampak pada bangunan hotel di atas dan selama musim hujan saat ini kemungkinan akan terjadi lebih banyak lagi tanah longsor,” kata seorang warga yang melakukan. tidak mau disebutkan namanya.

Dari Oktober 2022 hingga awal Maret 2023, musim hujan biasanya datang dengan intensitas curah hujan yang tinggi, dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor, terutama di wilayah Puncak yang kontur tanahnya bergunung-gunung dan berbukit, karena para pemangku kepentingan pariwisata yang berada di Puncak. tidak boleh mengabaikan keselamatan wisatawan yang berkunjung ke tempat itu

Mengenai keberadaan salah satu tebing longsor, Direktorat Wisata Alam Sevillege, Sales Manager Dikdik Andika membantah bahwa tebing longsor tersebut bukan berada di kawasan wisata alam asal Sevilla.

“Tebing longsor itu di luar wilayah kami, tapi kami akan berusaha memperbaikinya dan akan kami koordinasikan dengan Pemdes setempat,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Direktur Operasional Wisata Alam Sevillege, Sukandar, yang membantah tebing longsor tersebut merupakan kawasan wisata alam Sevillege.

Tebing longsor di luar Sevillege Nature Tourism tapi berbatasan langsung dengan kami, tanah di luar pagar kawat bukan tanggung jawab Sevillege, ujarnya singkat. *** (Rik/Ark)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button