Berita Wisata

Hadiah jutaan rupiah ada lomba video destinasi wisata surabaya syaratnya mudah

Laporan wartawan jaringan Tribun Jatim Faiq Nuraini

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya mengadakan kompetisi video destinasi wisata di Kota Surabaya. Persyaratan untuk berpartisipasi dalam Kontes Hadiah Jutaan Rupee cukup sederhana.

“Nanti akan ada tim evaluasi. Tinggal upload hasil video terbaik terkait destinasi wisata di Surabaya. Karya tiga besar akan kita pilih sebagai pemenangnya,” kata Wakil Walikota Surabaya Armuji, Senin (24/10/2022).

Masih ada sekitar dua minggu lagi. Karya video dapat dikirimkan paling lambat 11 November 2022. Peserta terbuka untuk umum. Tanpa memandang usia. Syaratnya adalah memiliki KTP Surabaya.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5.000.000, Juara II sebesar Rp3.000.000, dan Juara III sebesar Rp1.750.000.

Pilihan objek wisata video contest antara lain Romokalisari Adventure Land, Tunjungan Romansa, Kawasan Kembang Jepun Kya Kya, Museum, Taman Hutan Kota, Kawasan Sontoh Laut, Kawasan Kenjeran, Kalimas dan Kawasan Cagar Budaya.

Baca Juga: Lomba Video Desa Pancasila Dituduh Politik, IDP Malang: Jangan Terlalu Banyak Nonton Drakor, Baper

Wakil Walikota Cak Ji mengatakan, video contest ini merupakan sarana promosi untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Surabaya dengan melibatkan anak muda, influencer, dan content creator.

Cak Ji mengajak masyarakat Surabaya untuk bangga dengan banyaknya destinasi wisata. Ia mengajak para influencer untuk bersama-sama mempromosikan destinasi perkotaan. Termasuk Adventure Land Romokalisari.

Ia juga mengajak para influencer untuk turut serta mempromosikan destinasi wisata populer di kota Surabaya. Tidak hanya pada event-event kompetitif, namun upaya promosi harus dilakukan oleh semua pihak.

“Saat ini Kilta lebih mudah untuk dipromosikan karena didukung oleh perangkat teknologi terbarukan seperti media sosial, sehingga Anda tidak bisa mengabaikan geliat di sektor pariwisata,” kata Cak Ji yang juga pejabat senior kebijakan PDI-P.

Ia juga mengungkapkan, Pemkot Surabaya juga terus melakukan pembenahan pada titik dan lokasi wisata, khususnya lokasi wisata heritage.

Setiap bangunan di kawasan cagar budaya Surabaya harus dilengkapi dengan informasi yang berkaitan dengan sejarah tempat dan cerita sejarah di dalamnya. Sehingga dapat menambah wawasan bagi wisatawan.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi video dapat dilihat di akun Instagram @sapawargasby dan @surabaya atau kunjungi halaman surabaya.go.id.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button