Berita Wisata

10 pantai dengan cuaca buruk terbaik di dunia, nomor 5 ada di Indonesia : Okezone Travel

PANTAI menjadi tempat wisata favorit bagi banyak wisatawan di dunia. Pasir putih dengan hamparan laut biru, langit cerah dan hangatnya matahari adalah suasana paling menyenangkan bagi traveler. Tapi, ada juga pantai yang terkenal dengan cuaca buruknya.

Ya, cuaca buruk memang memberikan berkah bagi pantai-pantai ini, karena dengan cuaca seperti ini, pesona pantai semakin mempesona di mata wisatawan. Jadi lupakan matahari dan berenang di perairan biru yang tenang.

Peluncuran WISATAWANBerikut adalah 10 pantai teratas di mana cuaca buruk menjadi keuntungan bagi para pelancong yang mencari drama di atas pasir.

BACA JUGA:6 Destinasi Instagrammable di PIK 2, dari pantai pasir putih hingga hutan mangrove

1. Pantai Cannon, Oregon, Amerika Serikat

Pantai Cannon akan memberi Anda pemandangan alam yang indah, taman negara bagian di sekitarnya, pantai keemasan, dan hutan hujan cemara Sitka yang sedang menjulang di bawah langit yang mendung.

Pantainya cukup berangin, Anda akan melewati Oregon Coast Highway (US Higway 101) dan tanjung yang dramatis. Keindahan yang luar biasa datang dari bukit pasir yang menjulang 150 meter, tumpukan batu yang memecah pon, hutan menggigil dan kayu apung yang memenuhi pantai.

2. Cap Comorin, Kanyakumari, India

Pantai kedua ini cocok bagi Anda yang suka menjelajahi keindahan alam India. Datang ke Cape Town di ujung selatan India, Anda akan disuguhi geografi pantai ini yang juga merupakan landmark bagi peziarah Hindu.

Cap Comorin adalah tempat pertama di India yang mengalami hujan monsun reguler antara Juni dan September. Hujan turun, dan awan indah yang harus dilihat. Saat tidak hujan, Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam di atas lautan dari titik yang sama.

BACA JUGA:Intip fasilitas wisata di Pantai Gemah Tulungagung yang rusak akibat longsor

3. Pantai Nazaré, Nazaré, Portugal

Jika Anda suka menantang diri sendiri untuk berselancar di ombak, Nazare di pantai Atlantik 122 km sebelah utara Lisbon adalah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan resor yang mengasyikkan, banyak peselancar yang memacu adrenalin mereka.

Di musim dingin, ombak raksasa membentuk hingga delapan lantai yang merupakan ombak terbesar yang pernah Anda kendarai. Namun, jika Anda bukan peselancar terlatih, ada baiknya Anda menonton saja olahraga air ini agar aman.

Menggambar

Pantai Nazaré Portugal (iStock)

4. Pantai Crackington Haven, Cornwall, Inggris

Musim panas, tetapi badai sebenarnya datang cukup kuat, hanya di Cornwall, Inggris. Dengan begitu banyak pantai yang menakjubkan, Cocking ton Haven sangat sensasional saat ombak menghantam teluk yang luas hingga menabrak tebing. Mungkin jika ingin menikmati pemandangan indah ini, lihatlah dari jarak yang aman.

5. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Indonesia

Indonesia juga memiliki pantai yang indah saat cuaca buruk lho, Nusa Penida adalah sebuah pulau yang dapat dicapai dengan 45 menit dengan feri dari tenggara Bali yang baru dikenal.

Selama musim hujan dari November hingga April, Anda dapat menikmati ketenangan saat badai tropis epik tiba dan ombak tinggi, terutama di utara. Di sore hari, Anda bisa berjemur di sini dengan formasi batuan luar biasa yang mengelilinginya.

6. Pantai Kvalvika, Lofoten, Norwegia

Pantai berikutnya, yang terletak di pulau utara, menawarkan pemandangan pulau yang tak terlupakan. Pantai ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, tebing dan keindahan fjord menghadap ke pantai pasir putih dan pada hari yang cerah air biru merak yang indah.

Kvalvika adalah salah satu pantai terindah di Lofoten, diterangi oleh langit tengah malam di musim panas. Sementara itu, selama musim dingin, akan menjadi dingin dan beku.

7. Pantai Chesterman, Tofino, Kanada

Kamu, traveler yang paling mencintai alam? Tofino, di pantai barat Pulau Vancouver, adalah ibu kota Kanada dan rumah bagi beberapa badai alam yang paling indah.

Menggambar

Saat musim dingin tiba, Anda akan melihat hutan berangin dan percikan air laut yang berhembus ke bebatuan di pantai Pasifik Utara. Pantai Chesterman memiliki batang-batang pohon yang terbentang seperti korek api, sehingga Anda bisa merasakan pasir yang bergerak dengan kekuatan ombak, dan angin yang cukup kencang.

8. Pantai Strandhill, Sligo, Irlandia

Destinasi pantai Irlandia telah diremehkan, tetapi tahukah Anda bahwa bermil-mil pasir liar yang berangin di Strandhill Beach membutuhkan keberanian Irlandia bagi Anda yang ingin mencoba sensasi berenang di dinginnya Atlantik.

Perjalanan ke pantai Irlandia bisa menyenangkan jika Anda mengelolanya dengan baik, terutama ketika salju menutupi perbukitan.

9. Pantai Hitam, San Diego, CA

Salah satu ombak terbesar tahun ini selama bulan-bulan musim dingin, pasir sepanjang dua mil ini adalah titik penguatan bagi peselancar di California Selatan.

Anda tidak akan mengalami cuaca buruk, meskipun perlu mengenakan pakaian selam untuk air yang deras. Black’s adalah pantai nudist yang terkenal, jadi voli pantai di buff bukanlah pemandangan yang bagus.

10. Panas, Coromandel, Selandia Baru

Bagi Anda yang mencari wisata pemandian air panas, cobalah datang ke Coromandel. Sebuah gunung berapi purba telah menghasilkan reservoir bawah tanah mata air panas di Semenanjung Coromandel, utara Auckland.

Anda bisa menggali lubang pasir sendiri saat air surut, lalu masuk dan bersantai. Garam mineral dikatakan baik untuk Anda dan pemandangan spektakuler harus dilihat.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button