Berita Wisata

Wisata Air Danau Ciburial

Bogor terkenal dengan udaranya yang sangat segar. Berada di dataran tinggi membuat banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu daya tarik Bogor adalah wisata baharinya. Wisata yang bisa Anda jelajahi salah satunya adalah Wisata Air Danau Cibural. Wisata ini memiliki air kolam yang sejuk dan menyegarkan. Cocok jika digunakan untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Jika Anda berencana ke Bogor, cobalah mampir ke tempat wisata ini. Untuk informasi lengkapnya, berikut ulasan lengkap Wisata Air Danau Ciburial.

1. Lokasi Lengkap Wisata Air Danau Ciburial

Wisata air Danau Ciburial: informasi lokasi, harga dan tips liburanWisata Akuatik Danau Ciburial (instagram.com/diahapriliani21)

Secara geografis letak Danau Ciburial berada di Kabupaten Bogor. Daerah tersebut memang berada di dataran tinggi dengan pemandangan yang indah. Tak heran jika wisata air Danau Ciburial juga menawarkan panorama yang sangat indah.

Untuk lokasi lengkapnya, Wisata Air Danau Ciburial dapat ditemukan di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Bogor sekitar 32 km lho. Cukup dekat, bukan?

2. Rute menuju lokasi wisata

Wisata air Danau Ciburial: informasi lokasi, harga dan tips liburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/aisyah_cumey)

Titik keberangkatan adalah dari pusat kota Bogor atau Kebun Raya Bogor. Jika Anda berasal dari luar daerah, Anda bisa menuju ke sana terlebih dahulu agar lebih mudah menemukan rute terbaik.

Dari pusat kota, Anda hanya perlu menuju Jln. Kapten Yusuf, langsung saja ke perempatan Ciapus. Belok kanan dan lurus terus sepanjang jalan sampai Anda tiba di Jln. Gunung. Miskin. Dari sana, cari arah untuk sampai ke Jln. Air terjun Luhur yang indah.

Nah dari jalan ini anda tinggal menuju ke lokasi Wisata Air Telaga Cibural yang tidak terlalu jauh. Ada penanda di sana yang bisa Anda ikuti.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Berbahan Dasar Satwa di Puncak Bogor Bikin Liburan Makin Seru

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

3. Tarif dan layanan di lokasi wisata

Wisata air Danau Ciburial: informasi lokasi, harga dan tips liburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/rinalindiya)

Harga masuk ke lokasi sangat murah. Anda hanya perlu membayar Rp 15.000, Anda bisa memainkannya sepuasnya. Berenang di kolam air yang menyegarkan.

Fasilitas di sana juga cukup lengkap, ya. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas, kolam renang untuk anak dan dewasa dengan pemandangan alam yang sejuk, toilet dan ruang ganti, mushola, serta beberapa gazebo untuk istirahat.

4. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di lokasi wisata

Wisata air Danau Ciburial: informasi lokasi, harga dan tips liburanWisata Akuatik Danau Ciburial (instagram.com/diahapriliani21)

Ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama Anda tinggal. Kegiatan ini sangat menarik lho. Rugi jika tidak.

  1. Sesuai dengan namanya tempat wisata bahari, berenang merupakan aktivitas yang wajib Anda lakukan. Salah satu fasilitas yang ada tentu saja kolam renang. Kolam renang di sini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kolam anak-anak dan kolam dewasa. Sangat menyenangkan, Anda tahu.
  2. Berkemah merupakan salah satu kegiatan yang ditawarkan oleh pengelola. Anda bisa menyewa beberapa tenda. Bisa dijadikan tempat berkumpulnya keluarga atau teman sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar.
  3. Eksplorasi. Kegiatan ini wajib dilakukan selama wisata air Danau Ciburial. Ada banyak tempat menarik di sana dan beberapa spot bagus untuk berfoto. Jadi, jangan lupa untuk menjelajahi setiap sudut tempat wisata.

5. Tips Liburan Wisata Air Danau Ciburial

Wisata air Danau Ciburial: informasi lokasi, harga dan tips liburanWisata Akuatik Danau Ciburial (instagram.com/pardi671)

Berikut beberapa tips yang perlu Anda persiapkan sebelum mengunjungi Wisata Air Danau Ciburial:

  • Istirahat yang cukup sebelum berangkat. Mengapa? Agar energi Anda tidak habis saat bepergian atau melakukan aktivitas lain seperti berenang.
  • Jangan lupa bawa baju ganti. Pakaian ganti sangat penting untuk berjaga-jaga. Siapa tahu, Anda mungkin tertarik untuk berenang sesampainya di sana.
  • Nah, tips selanjutnya jangan lupa bawa snack untuk mengisi perut saat lapar ya? Berenang bisa bikin cepat lapar lho.

Wisata air Danau Ciburial memiliki daya tarik tersendiri. Layak dikunjungi dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Tempatnya selalu sangat indah, nyaman dan tenang, yang memungkinkan pikiran untuk rileks.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata Puncak Bogor yang Kontemporer dan Instagrammable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button