Berita Wisata

Danau Gunting di Kebun Raya Bogor diselimuti aura mistis

Bogordaily.net – Telaga atau Telaga Gunting adalah salah satu spot foto favorit yang bisa ditemukan di Kebun Raya Bogor. Tak hanya menjadi favorit, Danau Gunting di Kebun Raya Bogor konon diselimuti aura mistis yang sangat kental.

Di dalam kebun raya, ada sebuah danau kecil. Lokasinya persis di belakang Istana Bogor. Danau ini disebut Danau Gunting karena jika dilihat dari atas terlihat seperti gunting dengan pulau kecil di tengahnya.

Lokasi danau ini berada di dekat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Pengunjung tinggal lurus saja setelah masuk dan kemudian melalui monumen Lady Raffles kita akan melihat sebuah kolam dengan tanah di tengahnya.

Apalagi jika dipadukan dengan sosok Istana Bogor memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang yang ada di sana.

Seperti tempat-tempat lain di Kebun Raya Bogor, Telaga atau Telaga Gunting juga tidak terlepas dari hubungannya dengan aura mistis.

Menurut cerita, bahkan pada malam hari ada noni Belanda yang memakai pakaian tradisional berkeliaran di sini. Mereka yang melihatnya mengungkapkan bahwa sosok Miss Nederland adalah Lady Raffles yang monumennya terletak tidak jauh dari Scissors Lake.

Kemudian, di sudut danau, ada hantu hitam besar yang seharusnya menjadi penjaga danau. Angka ini juga sempat menyulitkan petugas kebersihan danau untuk menahan alat berat yang mereka gunakan saat itu.

Tidak hanya itu, banyak juga yang melihat ular wara-wiri yang sembunyi-sembunyi. Ular itu sangat besar dan muncul dari danau. Ular itu kemudian tiba-tiba menghilang dan membuat orang ketakutan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button