Berita Wisata

Aceh Selatan telah mendapatkan dua nominasi API Award 2022

Laporan Ilhami Syahputra | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Aceh Selatan terkenal dengan alamnya yang indah, terjepit di antara perbukitan dan sebagian pantai Samudera Hindia mulai dari kecamatan Labuhanhaji Barat hingga kecamatan Trumon Timur.

Untuk tahun 2022, Aceh Selatan menduduki peringkat dua destinasi wisata dalam penghargaan API 2022, yakni situs bersejarah Benteng Trumon dan destinasi kreatif Pulau Dua.

Setelah melalui proses seleksi awal untuk seluruh destinasi di Indonesia dan dilanjutkan dengan dukungan voting melalui media sosial selama 6 bulan sejak 1 Juni 2022 hingga 31 Oktober 2022.

Alhamdulillah, dua destinasi wisata di Aceh Selatan meraih juara pertama di antara dua nominasi berbeda yang diumumkan pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia yang digelar di Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah, Jumat (25/11/2022).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang hadir pada puncak Pesta Anugerah Pesona Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mendukung destinasi wisata Aceh Selatan tersebut meraih juara I API Award 2022.

“Saya berharap kita dapat terus melakukan upaya peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.” kata Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin, yang mendampingi Bupati Aceh Selatan mengatakan, upaya meraih predikat juara Indonesian Enchant Prize n tidaklah mudah.

“Semua itu membutuhkan proses yang membutuhkan dukungan, terutama dari masyarakat setempat dan masyarakat Aceh Selatan pada umumnya.”

“Jadi dengan dukungan masyarakat, dukungan kelompok-kelompok yang bergerak di bidang pariwisata dan masyarakat luar juga akan hadir ketika semua sudah berkolaborasi dan merasakan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar destinasi wisata.” dia berkata

Muchsin juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang selalu mempromosikan pariwisata Aceh Selatan.

“Kemenangan Fort Trumon dan Dua Island menjadi top spot dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2022 ini berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di selatan Aceh yang sudah mulai kita gerakkan. desa yang memiliki potensi wisata”,

“Agar kedepannya Aceh Selatan terus dilirik oleh para penikmat wisata alam baik lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke Aceh Selatan.” Jelas sekali

Selain itu, kata Muchsin, sebagai penghormatan kepada Aceh Selatan, tim Anugerah Pesona Indonesia 2022 dari Jakarta akan dibawa mengunjungi Aceh Selatan.

“Insya Allah, kami juga akan membawa tim Anugerah Pesona Indonesia 2022 dari Jakarta untuk berkunjung ke Aceh Selatan dalam minggu ini untuk dapat melihat dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Aceh Selatan.” dia menyimpulkan.

Baca Juga: Risma Ngaku Dimarahi Prajurit TNI Saat Kajian Gempa Cianjur, Mensos Sewot: Dia Sakit!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button