Berita Wisata

Acer Aspire Vero 14, Salam Bali dimulai dengan membersihkan pantai

MANGUPURA, radarbali.id Acer bersama Seasoldier kembali berkolaborasi dengan kampanye #SayangEarth untuk melanjutkan rangkaian kegiatan bersih pantai dan edukasi lingkungan.

Aksi bersih pantai yang dilakukan di Pantai Telaga Waja, Kuta Selatan, Badung, Bali berhasil mengumpulkan lebih dari 1,8 ton sampah.

Bersama dengan organisasi lingkungan, Seasoldier, Acer ingin memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi masalah sampah plastik.

Limbah ini merupakan yang paling mencemari lautan (KLHK, 2020), dan diperkirakan jumlah limbah di laut Indonesia telah mencapai lebih dari 5,75 juta ton.

Oleh karena itu, aksi dan edukasi bersama Acer dengan masyarakat harus berdampak nyata terhadap kelestarian lingkungan.

Kali ini, Acer dan Seasoldier mengundang para relawan ke Bali untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan pantai dan lokakarya pembuatan batu bata ramah lingkungan.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai komunitas mulai dari Forum Peduli Mangrove Bali, Balaram Mangrove Heroes, Mangrove Rangers dan generasi muda ADM Widiatmika Jimbaran, KMPL Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dan relawan dari Crusaders MC Bikers Indonesia, hingga masyarakat setempat. dan dihadiri oleh perwakilan UPTD Taman Hutan Raya Provinsi (Tahura) Bali.

Selain membersihkan pantai, para siswa juga mendapatkan pelatihan pembuatan eco-brick dan manfaatnya, seperti pembuatan meja, kursi dan produk furniture ramah lingkungan lainnya.

“Kami bekerjasama dengan Seasoldier dan masyarakat setempat untuk melakukan rangkaian kegiatan #SayangBumi dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pantai. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap pengolahan sampah plastik agar mereka dapat digunakan kembali. Tujuan dari inisiatif #SayangBumi ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan,” ujarnya. Anandita Puspitasari, manajer pemasaran konsumen Acer Indonesia.

Sebelum membersihkan pantai, puluhan peserta yang terdiri dari pelajar dan beberapa komunitas lingkungan yang aktif dalam gerakan konservasi mangrove ini langsung mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Seasoldier untuk mengubah sampah menjadi ecobrick.

“Lokakarya ini merupakan salah satu kegiatan yang harus memberikan kontribusi langsung terhadap lingkungan. Kami mengajarkan cara memilah sampah plastik di rumah tangga dan lingkungan dengan cara yang sederhana, untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang berguna dalam kegiatan sehari-hari,” kata dia. Mega Prima, Koordinator Proyek, Seasoldier Bali.

Kegiatan bersih pantai di kawasan Telaga Waja Pratama telah berhasil mengumpulkan sampah hingga 1.856 kilogram yang terdiri dari sampah organik dan non organik.

Pengangkutan sampah dibantu truk dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kabupaten Badung, Bali. Selain itu, sebagian sampah organik ditanam langsung di permukaan pasir sedalam 1 meter.

Kegiatan ini melanjutkan aksi pertama Acer dan Seasoldier pada Desember 2022 di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang yang berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan dukungan 65 relawan. Pada kegiatan hari ini di Bali, Acer juga memamerkan laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero 14.

Terbuat dari berbagai bahan daur ulang seperti 30% plastik daur ulang pasca konsumen (PCR) di permukaan, 50% plastik PCR di keyboard dan sampah plastik di lautan touchpad. Varian warna mariana biru juga diperoleh secara alami dari penyortiran plastik tanpa menggunakan cat berbahaya.

Kemasan terbuat dari bahan daur ulang dan 100% dapat didaur ulang dapat direformasi dan digunakan untuk tujuan lain, sehingga meningkatkan nilai guna. Hadir dalam bentuk laptop menghormati alamAcer tidak mengesampingkan kinerja komputasi pada Aspire Vero generasi terbarunya.

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, Aspire Vero 14″ (AV14-51) juga telah disertifikasi oleh platform Intel® Evo™ untuk memastikan laptop ini menghadirkan performa tinggi, responsif, tahan lama, dan dikemas dengan fitur-fitur premium yang membuat mudah bagi pengguna, seperti kamera Full HD dan pembatalan kebisingan.

Dilengkapi dengan aplikasi khusus bernama VeroSense, Aspire Vero akan membantu memperpanjang umur perangkat, sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat.

Acer mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam aksi #SayangEarth dengan berbagi ide untuk membantu menjaga bumi.

Ikuti berita terbaru mengenai kampanye #SayangEarth melalui akun media sosial Acer Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini dapat mendorong generasi muda untuk melakukan aksi #SayangEarth, agar lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan,” pungkas Anandita.

Acer didirikan pada tahun 1976, Acer merupakan salah satu perusahaan TIK terkemuka dunia dan hadir di lebih dari 160 negara.

Acer berevolusi dengan industri dan mengubah gaya hidup, berfokus pada menciptakan dunia di mana perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan bersatu, menciptakan ekosistem, dan membuka kemungkinan baru bagi konsumen dan bisnis. .

7.500 karyawan Acer berdedikasi untuk meneliti, merancang, memasarkan, menjual, dan mendukung produk dan solusi yang mendobrak batasan antara manusia dan teknologi. Silakan kunjungi www.acer.com untuk informasi lebih lanjut.

Acer Indonesia mulai beroperasi pada tahun 1998 dan merupakan pemain utama dalam industri PC Indonesia. Acer telah melihat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, termasuk memimpin pasar laptop pendidikan di Indonesia dengan lini Chromebook-nya.

Saat ini, Acer Indonesia telah berkembang dari perusahaan perangkat keras menjadi Bahan + Perangkat lunak + jasa dan keamanan cybermenawarkan berbagai produk, solusi, layanan, dan tenaga kerja dengan teknologi terkini.

Dalam perjalanan profesionalnya, Acer telah mencapai prestasi yang menjadikannya merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia.

Terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima, diantaranya; Penghargaan Kepuasan Pelanggan Indonesia selama 11 tahun berturut-turut dan Best Brand Award selama 15 tahun berturut-turut dari tahun 2008 hingga 2022.

Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung industri permainanAcer juga secara konsisten memperkenalkan inovasi terdepan di industri dengan fungsionalitas yang unggul melalui lini Predator. permainan.

Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang transparan dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini dicapai melalui jaringan layanan purna jual yang dapat ditemukan di 110 lokasi di 90 kota dan 36 provinsi di Indonesia dan 2 di Timor Leste, pusat kontak Acer dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui 24 -jam jaringan media sosial.. (rba/ken/mar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button