Berita Wisata

Ada 15 Destinasi Wisata Utama di Kota Palembang yang Wajib Dikunjungi, Apa Saja?

Pengumuman Sumsel Kedua

Palembang, Detiksumsel.com – Dinas Pariwisata Kota Palembang telah menetapkan 15 destinasi wisata unggulan yang akan dikunjungi wisatawan, seperti Plaza Benteng Kuto Besak di Jakabaring Sport City. Keduanya menjadi fokus utama peningkatan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pempek.

Muhammad Erfandi, SE, MM selaku pengamat objek wisata bidang pemasaran menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai tindakan untuk mengembangkan kualitas pariwisata di Kota Palembang. Dengan ditetapkannya 15 destinasi wisata unggulan, nantinya bisa memiliki outlet bagi wisatawan.

“Saat ini Dinas Pariwisata Kota Palembang telah melakukan berbagai hal untuk mengembangkan destinasi wisata unggulan. Pihak kami sendiri dalam beberapa tahun terakhir telah menetapkan dan menyiapkan 15 prioritas wisata, sehingga yang menjadi prioritas sudah memiliki kelayakan komersial bagi wisatawan,” jelasnya,

Ia mengatakan, Dinas Pariwisata Kota Palembang akan menargetkan standar kualitas, serta persiapan menerima wisatawan domestik dan mancanegara yang nantinya berkunjung ke ibu kota provinsi Sumsel itu.

“Dari 15 destinasi itu, pasti itu tujuan yang akan kita lakukan. Karena pariwisata bukan hanya untuk pemerintah, tapi juga swasta. Bagaimana kita mendorong kunjungan ini dari sisi kualitas hingga persiapan menerima pengunjung. Diharapkan kita memiliki standar tersendiri untuk penerimaan wisatawan, baik nasional maupun mancanegara”, lanjutnya,

Sementara itu, Ira, wisatawan asal Lubuklinggau yang sedang berkunjung ke kawasan Plaza Benteng Kuto Besak mengatakan 15 besar destinasi yang sudah ditentukan harus didukung penuh oleh masyarakat. Secara khusus, pariwisata non unggulan juga harus lebih diperhatikan, agar tidak ada kawasan wisata yang terlewatkan.

“Bagus sekali pariwisata menjadi prioritas, tapi juga harus memperhitungkan non-pemimpin,” ujarnya.

15 Tempat Wisata di Kota Palembang Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan :

– Lapangan Benteng Kuto Besak, di Jalan Sultan Mahmud Badarudin
– Jakabaring Sport City, di 15 Ulu
– Pulau Kemaro, di 1 Ilir
– Sungai Musi, di sepanjang hulu dan hilir kota Palembang
– Taman Wisata Alam Puntikayu, di Kol. H. Burlian
– Kambang Iwak, di Jalan Tasik
– Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2, di Jalan Sultan Mahmud Badarudin
– Jembatan Ampera, di titik kilometer 0 kota Palembang
– Museum Bayt Al-Qur’an Al-Akbar, di Jalan Moh. Amin
– Kampung Kreatif Suro, di Jalan Lebak Mulyo
– Sungai Sekanak Lambidaro, di 22 Ilir
– Rumah Saudagar Ong Boen Tjit, di 3-4 Ulu
– M. Griya Kentang, di Jalan Aiptu A. Wahab
– Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, di Jalan Syayakirti
– Kampung Kapitan, di KH. Azhari.

Pengumuman Sumsel Detik

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button