Berita Wisata

Ada 16 wahana yang mendebarkan! Traveler harus menuju ke Trans Studio Bali yang kini lebih Instagramable

DENPASAR, NusaBali.com – Ragam destinasi wisata di Pulau Dewata semakin bertambah dengan dibukanya kembali Trans Studio Bali sejak Jumat (16/12/2022) lalu.

Dinamakan “taman hiburan paling Instagrammable di dunia”, Trans Studio
Bali merupakan taman bermain dengan konsep tematik sehingga berada di setiap sudut studio
menjadi tempat yang seru untuk berfoto dan diabadikan di jejaring sosial.

Lokasinya yang indoor menjadi nilai plus bagi wisatawan yang ingin terhibur tanpa khawatir kepanasan dan hujan.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai pertunjukan kelas dunia yang selalu hadir setiap harinya.

Ada 16 wahana yang terbagi dalam 5 zona yang siap memanjakan wisatawan.

Namun, untuk memasuki kawasan Trans Studio Bali, pengunjung terlebih dahulu harus masuk ke dalam Trans Studio Mall (TSM). Setelah naik ke lantai tiga lalu ke sisi barat, pengunjung akan menemukan pintu masuk wahana ini.

General Manager Trans Studio Bali Sely Rosmawati menjelaskan 16 wahana tersebut terbagi menjadi 5 area berbeda yang berbeda dengan Trans Studio lainnya.

“Bedanya kami menggunakan teknologi terkini dan lebih interaktif dengan pengunjung,” kata General Manager Trans Studio Bali Sely Rosmawati, Jumat (23/12/2022) sore.

Sebagai taman hiburan indoor kelas dunia, wahana dibagi menjadi 5 area bermain yang berbeda. Zona tersebut adalah Action Zone, Camera Zone, Culture Zone, Port of Liverpool dan Adventure Zone. Salah satu wahana yang paling menarik di Trans Studio Bali adalah penerbangan di atas Indonesia.

Di wahana ini, pengunjung akan diajak berkeliling menikmati pemandangan Indonesia secara virtual. Ada juga wahana I-Fly, Indoor Sky Diving pertama di Indonesia yang akan mengajak Anda terbang bebas.

Wahana lain yang bisa dinikmati adalah Formula Kart, Boomerang Coaster dan masih banyak lagi.

Di kawasan pertama, pelabuhan Liverpool, menjadi salah satu spot foto yang menarik, yaitu keberadaan kapal Titanic yang memungkinkan pengunjung untuk berfoto layaknya Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet.

Spot foto lainnya yaitu Rumah Ilusi mengalami ilusi optik yang luar biasa seolah-olah digantung di sebuah gedung. Tak hanya itu, ada juga kecanggihan teknologi digital art, perpaduan berbagai unsur budaya Bali yang menyapa pengunjung saat memasuki area bermain Trans Studio Bali.

Wahana Trans Studio Bali sebenarnya sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2019 lalu. Hanya saja, saat ini perubahannya hanya pada harga tiket masuk bagi pengunjung.

“Mungkin tidak ada perubahan pada kendaraannya, namun perubahan yang signifikan adalah menetapkan harga baru karena saat ini cukup diterima masyarakat luas, karena kami memiliki promo ID Bali, kami memiliki harga Rp 375.000 per orang, tapi sekarang tiket masuk hanya Rp 150.000 untuk KTP dari Bali dan berlaku hingga 31 Desember 2022,” jelasnya.

Tak perlu khawatir, bagi anak-anak yang belum memiliki KTP, kata Sely Rosmawati, bisa menggunakan KIA (Kartu Tanda Penduduk Anak) atau bisa bersama orang tuanya karena satu KTP bisa digunakan untuk dua orang. Orang tua juga dapat mengajak anaknya yang berusia antara 1 sampai 7 tahun untuk masuk ke Trans Studio Bali.

“Kami memiliki area bermain anak dalam ruangan dan kemudian ada beberapa permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak tetapi harus didampingi oleh orang tua mereka. Selain wahana, juga akan ada pertunjukan yang bisa dinikmati oleh segala usia,” ujarnya.

Trans Studio Bali yang mulai beroperasi sejak Jumat (16/12/2022) selalu ramai pengunjung setiap harinya dari pagi hingga malam hari. Apalagi dengan menawarkan promo spesial bagi pemegang KTP Bali, masyarakat Bali pun tak mau ketinggalan untuk mencoba wahana mendebarkan dari Trans Studio Bali.

“Dari tanggal 16 sampai sekarang kelihatannya ada peningkatan, semakin banyak orang Bali yang datang untuk menikmati promo KTP Bali. Lalu pengunjung mulai berdatangan dari luar Bali terutama dari pulau Jawa, banyak wisatawan mancanegara dari Australia masuk,” dia berkata.

Managing Director Trans Studio Bali Sely Rosmawati juga berharap Trans Studio Bali menjadi salah satu ikon pariwisata Bali.

“Dengan memberikan kami promo khusus KTP Bali, orang Bali bisa memanfaatkan promo ini. Karena kami di Bali, kami ingin orang Bali memiliki pengalaman yang lengkap sehingga mereka bisa bercerita lebih banyak.

“Kemudian harapannya dengan lonjakan tersebut secara umum Bali bisa terlahir kembali sehingga semua destinasi wisata bisa kembali seperti sebelum pandemi yang bisa berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Trans Studio Bali akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 19.00 WITA. Ada promo khusus untuk pemegang KTP Bali yaitu Rp 150.000 per orang dengan maksimal pembelian 2 tiket.

Sedangkan tiket masuk untuk pengunjung domestik adalah Rp 275.000 untuk dewasa dan Rp 150.000 untuk anak-anak berusia antara 1 hingga 7 tahun. Khusus pengguna Allo Prime dan Bank Mega akan mendapatkan tambahan diskon 10%. Dan Trans Studio Bali menghadirkan promosi tiket yang mencakup uji coba semua wahana (kecuali Ifly). *tertawa

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button