Berita Wisata

Ada replika kereta Shinkansen di Sumber Umis, pengerjaan diperkirakan selesai pertengahan Desember

Selain patung Merlion dan lain sebagainya, ada juga replika kereta Shinkansen yang baru dipasang yang juga menjadi spot foto yang menarik. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa

Brand kota kereta api Kota Madiun akan semakin diperkuat. Selain memiliki pusat kuliner di KA Jalan Bogowonto, Pemkot Madiun menambah replika kereta cepat Shinkansen di Sumber Umis.

Penempatan replika kereta cepat tersebut di Jepang dimulai Selasa (6/12) dan diperkirakan selesai pada pertengahan Desember.

“Bentuk akhirnya akan persis seperti kereta Shinkansen. Ada gerobak dengan lokomotif. Lokomotif tajam persis seperti aslinya,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase PUTR Kota Madiun, Suyanto.

Replika kereta Shinkansen berukuran panjang 10 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 3 meter. Kereta menghadap ke utara. Suyanto mengatakan, anggaran produksi hampir Rp 200 juta. Pekerjaan diharapkan selesai pada pertengahan Desember.

“Konsepnya putih, di dalamnya ada rak untuk dipajang. Sesuai arahan walikota, kereta api replika ini memang menjadi tempat digelarnya Galeri Prestasi dan Penghargaan Kota Madiun,” jelasnya.

Suyanto mengatakan kawasan Sumber Umis dinilai cocok sebagai promosi kota. Selain banyak dikunjungi wisatawan, kabupaten ini berada di jantung kota. Replika tersebut juga menjadi referensi informasi bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Kota Madiun.

Mulailah apa yang telah dilakukan dan prestasi penghargaan dan prestasi. Meski dekat dengan Videotron, keduanya tidak berhubungan. “Faktanya replika ini menjadi tempat informasi bagi masyarakat terkait kota Madiun. Bisa juga dijadikan spot foto,” imbuhnya.

Dengan begitu, kawasan Sumber Umis juga akan semakin lengkap. Selain patung Merlion dll, ada juga replika kereta Shinkansen yang juga menarik untuk spot foto. Ikon-ikon ini seolah mendiversifikasi wajah kota Madiun namun juga memiliki fungsi lain. Salah satunya, tempat informasi. [dar.gat]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button