Berita Wisata

Ada Rumah Pohon Berbentuk Perahu, Intip Potret Wisata Tugu Kuliki di Langkat

Merdeka.com – Menikmati keindahan pemandangan alam yang asri dan hijau dengan semilir angin yang sejuk hanya ada di Tugu Kuliki. Obyek wisata Tugu Kuliki terletak di perbatasan Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasi persisnya di gapura selamat datang Tanah Karo.

Tugu Kuliki merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan pegunungan hijau. Anda bisa menikmatinya dari atas sebuah gubuk yang bertengger berbentuk perahu. Selain melihat keindahan alam Langkat, wisatawan juga bisa menikmati kuliner di sekitarnya. Berikut potret wisata Tugu Kuliki yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

taboola tengah artikel

2 dari 4 halaman

Tempat foto yang menarik

ada perahu rumah pohon ini 3 potret tugu Kukiki di Langkat

Official Youtube/Masbro Tutorial ©2022 Merdeka.com

Tempat wisata Tugu Kuliki di Langkat baru akan dibuka pada tahun 2021. Meski terbilang baru, namun tempat ini sudah menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Tempat wisata ini juga cocok untuk dikunjungi oleh kaum milenial. Bagi yang suka mengabadikan momen berupa objek alam yang hijau, kawasan ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan estetik.

3 dari 4 halaman

Ada rumah pohon

ada perahu rumah pohon ini 3 potret tugu Kukiki di Langkat

Official Youtube/Masbro Tutorial ©2022 Merdeka.com

Wisata Tugu Kuliki semakin menarik dengan adanya rumah pohon besar. Dari rumah pohon tersebut, wisatawan dapat melihat keindahan pegunungan yang dikelilingi oleh pepohonan yang asri.

Rumah pohon bisa menjadi salah satu spot foto yang direkomendasikan karena saat cuaca cerah, dari tempat ini Anda bisa mengabadikan momen dengan latar belakang Gunung Sinabung dan pemandangan alam Langkat yang hijau.

4 dari 4 halaman

Kenikmatan kuliner

Dikutip dari video YouTube tutorial resmi Masbro, wisata Tugu Kuliki memiliki warung bernama Cafe Kapal Warung Muslim.

Selain menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner di sini. Toko ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Tidak perlu membayar tiket masuk, wisatawan cukup memesan makanan saat beristirahat setelah mengunjungi kawasan wisata Tugu Kuliki.

Fasilitas lain yang tersedia di Café Kapal Warung Muslim antara lain mushola dan toilet tamu.

(mdk/adj)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button