Berita Wisata

Ada Seoul dan Tokyo di Kuningan, Jakarta

Jakarta

Traveler yang ingin merasakan suasana Seoul dan Tokyo tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Kuningan, Jakarta lho!

Seoul di Korea Selatan dan Tokyo di Jepang adalah kota metropolitan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi bagi traveler pecinta K-Pop dan J-Pop, kedua kota ini seakan menjadi impian untuk dikunjungi.

Sayangnya, akibat pandemi COVID-19, perjalanan ke Seoul dan Tokyo tidak lagi sebebas dulu. Belum lagi para traveller harus menyiapkan budget yang tidak sedikit jika ingin berwisata ke Korea Selatan dan Jepang.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Namun traveler tidak perlu berkecil hati. Sebelum mampir langsung ke sana, traveler bisa menikmati nuansa Seoul dan Tokyo di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping AvenueKkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping Avenue. Foto: Putu Intan/detikcom

Tepatnya di Lotte Alley di LG, saat ini sedang berlangsung Kkul Jaem Fest dimana Anda bisa menikmati sajian kuliner, hiburan dan fasilitas konstruksi seperti yang ada di Seoul dan Tokyo. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 November hingga 25 Desember 2022.

detik.com mengunjungi kawasan Lotte Alley dan langsung merasakan suasana otentik Seoul dan Tokyo. Hal ini terlihat dari nama-nama stand dalam bahasa Korea dan Jepang. Lalu ada juga pemasangan halte bus di zebra cross di dua kota tersebut.

Ada juga berbagai jajanan pinggir jalan yang dijual, seperti ramen, tteokbokki, bingsu, sushi. Ada juga area bermain dan photobox yang bisa digunakan bersama teman dan pasangan.

Suasana menjadi lebih hidup dengan musik Korea di area tengah Lotte Alley. Di sana, traveler bisa duduk santai di kursi atau ottoman sambil menyaksikan layar lebar memutar lagu.

Kkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping AvenueKkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping Avenue. Foto: Putu Intan/detikcom

Selain itu, tempat ini juga digunakan untuk nonton bareng Piala Dunia 2022. Traveler bisa membayar Rp 150.000 untuk mendapatkan 2 tiket Nobar.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Lotte Alley adalah cosplay anak sekolah Korea. Traveler bisa menyewa seragam sekolah khas Korea dengan 2 pilihan warna rok yaitu merah atau biru untuk anak perempuan dan 2 pilihan warna celana yaitu abu-abu dan krem ​​untuk anak laki-laki.

“Harga sewa Rp 50.000 per jam dari Senin sampai Kamis dan Rp 75.000 per jam dari Jumat sampai Minggu,” kata pekerja persewaan seragam Fathya Husna.

Kkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping AvenuePenyewaan seragam Korea. Foto: Putu Intan/detikcom

Sementara itu, kehadiran Kkul Jaem Fest di Lotte Alley mendapat sambutan baik dari para pengunjung. Sebut saja Fisca dan Siko yang sengaja datang ke sana setelah melihat konten viral di Tiktok.

“Tempatnya menarik, seru. Kebetulan kamu juga suka K-Pop, jadi pengen ikut,” kata Fisca.

“Awalnya saya tidak tahu ada bahasa Jepang karena di Tiktok hanya bagian Korea yang direkam. Ngomong-ngomong, saya sangat suka keduanya (Jepang dan Korea) jadi enjoy saja”, kata Siko.

Kkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping AvenueKkul Jaem Fest di Lotte Alley, Lotte Shopping Avenue. Foto: Putu Intan/detikcom

Siko sendiri sempat membeli snack, roti panggang, dan minuman. Harganya bervariasi mulai dari Rp13.000 hingga Rp18.000.

“Rasanya enak dan ramah mahasiswa,” katanya.

Juga, Fisca sangat merekomendasikan tur Kkul Jaem Fest ini di Lotte Alley. Pasalnya, banyak tempat menarik yang cocok untuk para pemburu konten.

“Spot fotonya banyak, mantap. Recommended banget. Asyik banget. Bisa sewa seragam dan warung makan banyak juga,” tutupnya.

Kkul Jaem Fest di Lotte Alley buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.30 WIB. Tidak perlu khawatir dengan biaya masuk karena tempat ini gratis untuk umum.

Tonton video “Pink Soldier ‘Squid Game’ menyambut pengunjung di Lotte Shopping Avenue”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button