Berita Wisata

Aduh! Tempat Wisata di Biak Minimnya Pengunjung Dampak Hujan Sepanjang Hari : Okezone Travel

TOTAL Tempat wisata di Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada awal tahun baru 1 Januari 2023 ini dinilai sepi pengunjung akibat cuaca hujan sejak pagi yang melanda kota Biak dan sekitarnya pada akhir pekan lalu.

Pengawasan di berbagai tempat wisata di Kabupaten Biak, antara lain Gua Binsari Jepang, Monumen Perang Dunia II Paray, museum, taman anggrek, dan sejumlah pantai yang tidak ramai karena cuaca hujan.

“Sejak pagi di Kota Biak cuaca hujan sehingga mempengaruhi kunjungan wisatawan ke objek wisata gua Jepang,” kata pejabat pengelola pariwisata Yosef seperti dikutip Antara. Di antara.

Pantai Anggopi, Biak Timur

(Foto: Instagram/@nugrah_zha)

Demikian pula penjaga objek wisata monumen Perang Dunia II Paray Kampung Anggraidi dan museum tidak terlihat oleh wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Lokasi lokasi wisata monumen Perang Dunia II tetap kami jaga, meski tamu yang datang diam saja,” kata Rumpadus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Biak Onny Dangeubun mengatakan, berbagai objek wisata di Biak Numfor akan beroperasi normal selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Ia mengakui pengelola objek wisata serta Organisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) siap melayani wisatawan yang berkunjung saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

“Kolaborasi antara pengelola objek wisata dan Pokdarwis harus saling melengkapi untuk melayani kunjungan wisatawan”, harap Onny Dangeubun.

Hingga Minggu siang pukul 17.30 WIB, cuaca di Kota Biak masih hujan meski intensitasnya mulai berkurang. Beberapa toko dan restoran di sekitar Biak sebagian besar masih tutup pada awal tahun baru.

Sementara itu, satu-satunya mal yang buka pada Minggu sore dipadati warga yang berbelanja berbagai kebutuhan dan makanan.

Pukul 18.00 WIB, situasi di Kota Biak masih hujan dan sebagian warga sedang menghabiskan liburan di rumah bersama keluarga di awal tahun ajaran, pada 1 Januari 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button