Tempat Wisata

Agrowisata Glantangan : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Agrowisata Glantangan : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Berlibur bersama keluarga ke kota lain pastinya sangat menyenangkan, apalagi ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Tentu saja ketika memilih objek wisata liburan Anda sendiri, Anda perlu membuat beberapa pertimbangan sebelum memutuskan seperti jika Anda membawa anak-anak Anda pasti membutuhkan sesuatu. Tempat wisata yang memenuhi keinginan anak-anak untuk bermain bebas.

Pilihan tempat wisata di Jember ini bisa Anda jadikan alternatif yang tepat saat berlibur bersama anak. Yaitu Agrowisata Glantangan yang berpusat di Desa Glantangan, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Mengapa kami mengatakan bahwa tempat ini cocok untuk Anda dan keluarga? Karena banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, dan negaranya juga luas.

Awalnya wilayah objek wisata milik PTPN XII adalah kebun binatang bernama Taman Tirtosari dengan berbagai koleksi satwa seperti rusa, buaya, harimau, dan kera dari hutan setempat. Namun, PTPN

Akhirnya perkebunan ini diubah kembali menjadi objek agrowisata, diresmikan dan dibuka untuk umum pada bulan September 2009. Agrowisata Glantangan dilengkapi dengan kolam air berbentuk rawa yang dihiasi tanaman teratai berwarna merah muda, terlihat sangat indah dan membuat suasana agrowisata semakin asri.

Kolam air yang digunakan sebagai wahana bermain sepeda air, bentuknya seperti bebek dan dicat warna-warni yang mencolok, sehingga wisatawan terutama anak-anak tertarik menggunakan sepeda air untuk menjelajahi kolam air yang indah ini.

Udara di objek wisata ini juga sejuk dan menyegarkan karena banyak pepohonan dan tanaman yang tumbuh disana sehingga menimbulkan suasana sejuk dan rindang sangat cocok jika anda ingin piknik bersama keluarga.

Banyak juga area yang ada di dalam kawasan Agrowisata Glantangan, seperti lapangan golf yang sangat luas, hiburan yang menarik dan menyenangkan untuk anak-anak serta fasilitas outbond yang memberikan tantangan besar bagi semua orang. Keindahan dan suasana Agrowisata Glantangan sangat menarik perhatian semua orang. Banyak pengunjung yang datang ke Agrowisata Glantangan. Jadi bagaimana? Apakah Anda masih ragu untuk datang ke sini?

Fasilitas di Agrowisata Glantangan

Bagi para traveller yang bertanya-tanya fasilitas apa saja yang bisa anda temukan di tempat ini, jangan khawatir, fasilitas penunjang yang tersedia cukup banyak seperti toilet umum, ruang ganti, musala untuk tempat ibadah dan tempat parkir yang cukup luas. Luasnya mampu menampung banyak orang. kendaraan bermotor dan juga terdapat kantin yang menjual makanan dan minuman.

Selain fasilitas tersebut, seperti yang telah disebutkan di atas, masih banyak peluang permainan seru di Agrowisata Glantangan yang bisa Anda manfaatkan. Terdapat lapangan golf yang sangat cocok untuk bapak-bapak yang mempunyai hobby bermain golf dan kolam air yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk berenang, dijamin Flying Fox. Keamanan, sepeda air untuk berkeliling kolam, dan juga tersedia ATV untuk menjelajahi kawasan wisata. Biaya sewanya juga murah, sepeda air 5.000 rupiah per putaran, flying fox 10.000 rupiah per orang, dan ATV 50.000 rupiah per orang. Cukup ramah di kantong bukan?

Berburu foto di Agrowisata Glantangan

Penggemar fotografi bisa leluasa mengambil berbagai gambar atau foto di tempat ini. Pemandangan yang ditumbuhi banyak tanaman dan pepohonan pasti sangat menarik untuk dijadikan sasaran jepretan kamera Anda. Selain itu, Anda juga bisa berfoto atau selfie di tempat-tempat menarik seperti lapangan golf yang luas, yang tentunya menyuguhkan panorama jelas kawasan Agrowisata Glantangan.

Jika Anda bermain sepeda air, Anda bisa menikmati pemandangan di sekitar kolam atau yang lebih seru lagi, bermain game outbound seperti Flying Fox dan ATV. Anda bisa meminta salah satu anggota keluarga atau teman Anda untuk mengambil foto Anda sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga: Makam Muhammad Syaikhona Kholil, Wisata Religi Sambil Belajar Sejarah

Akses jalan menuju Agrowisata Glantangan

Untuk menuju Agrowisata Glantangan, Anda dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Tempatnya juga mudah dijangkau dari pusat kota Jember, hanya berjarak sekitar 35 km tenggara, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam. Namun sayang sekali angkutan umum di kota Jember tidak bisa digunakan karena belum ada angkutan umum yang menjangkau objek wisata Agro Glantangan. Apalagi jalan menuju ke atas cukup menantang, padahal jalan ke arah tersebut sudah bagus dan pasti bisa dilalui.

Biaya masuk Agrowisata Glantangan

  • Biaya masuk: Rp 4.000 hingga 7.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Agrowisata Glantangan

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore (tutup permanen)

Tips berlibur di Agrowisata Glantangan

  • Membawa makanan dan minuman lebih aman dibandingkan harus membelinya
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain di kolam renang
  • Jangan lupa untuk mengawasi anak Anda saat bermain
  • Siapkan uang yang cukup agar Anda bisa menikmati peluang bermain game di sana

Galeri Foto Agrowisata Glantangan

Agrowisata Glantangan
Potret jalan menuju Glantangan Agro
Potret Kolam Renang
Fasilitas spot foto
Foto sebelum pernikahan di Agro Glantangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button