Berita Wisata

Agrowisata Perkebunan Teh Kaligua Brebes, Tempat Piknik Peninggalan Belanda Terfavorit – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan perkebunan teh Kaligua Brebes yang hijau dan segar. (Khusus/Visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, BREBS — Sedikit orang yang tahu bahwa Kabupaten Brebes menyimpan keindahan alam dengan pesona wisatanya. Salah satunya perkebunan teh Kaligua Brebes dengan berbagai tempat dan wahana menarik.

Destinasi wisata alam Agrowisata Kaligua ini berada di kaki Gunung Slamet di lereng barat daya tepatnya di Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Akses menuju destinasi ini juga cukup mudah dan berjarak sekitar 75 km dari pusat kota.

Promo Promosi Menarik, Menginap di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasnya!

Melansir dari situs resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Kebun Teh Kaligua Brebes merupakan salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda. Tempat ini merupakan tempat wisata populer dan favorit di Brebes.

EMagz Solopos

Pemandangan hamparan hijau pohon teh dengan latar belakang Gunung Slamet semakin memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung ke sini. Suhu udaranya sejuk karena berada di ketinggian antara 1.200 hingga 2.050 meter di atas permukaan laut.

Saat musim hujan, suhu udara mencapai 8-22°C. Sedangkan saat musim kemarau akan lebih sejuk, sekitar 4-12°C. Maka tak heran jika Kaligua sering diselimuti kabut tebal.

Perkebunan teh Kaligua Brebes bukan sekadar kawasan perkebunan. Kawasan ini menyembunyikan eksotisme alam yang sungguh mempesona. Wisata ini cocok bagi anda yang ingin bersantai setelah seharian beraktivitas.

Menghirup udara segar dan menikmati panorama akan menenangkan jiwa dan pikiran siapapun yang ingin berkunjung ke sini. Selain jalan-jalan ke kebun teh, kamu juga bisa menjajal spot foto menarik di Agrowisata Perkebunan Teh Kaligua Brebes disarankan untuk mengeksplorasi.

Solopos interaktif

Salah satunya berfoto dengan mug khasnya yang berisi teh Kaligua. Anda juga bisa melakukan aktivitas keluar, berkemah, atau berenang di kolam yang disediakan pengelola. Masih banyak lagi wahana menarik di tempat ini yang bisa Anda coba.

Iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button