Tempat Wisata

Aik Nyet Sesaot, pemandian alam dengan berbagai spot foto Instagramable di Lombok Barat

Aik Nyet Sesaot merupakan surga tersembunyi di Lombok Barat yang menawarkan kolam alami indah dengan berbagai spot foto Instagrammable.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Buwun Sejati Desa Aiknyet, Kecamatan Sesaot. Narmada, Kab.Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Periksa lokasinya

Aik Nyet Sesaot merupakan destinasi wisata alam yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berada di Lombok khususnya di Kecamatan Narmada, Desa Sesaot, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat indah ini.

Keindahan alam yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata eksotik ini. Kawasan ini dikelilingi keindahan yang menenangkan dan udara yang menyegarkan. Meski namanya mungkin belum terlalu dikenal dan saat ini jarang dikunjungi wisatawan, namun tempat ini memiliki pesona tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Namun karena belum banyak pengunjung yang datang, hal ini membuat objek wisata tersebut tampil lebih natural. Apalagi letaknya yang berada di tengah hutan, seolah tersembunyi oleh lebatnya vegetasi hijau yang mengelilinginya.

Selain pesona alamnya yang indah, tempat ini juga layak untuk dikunjungi karena menawarkan pemandian alami. Memang tidak terlalu ramai, namun pengunjung tetap datang setiap hari. Aliran air alami ini berasal dari pegunungan sehingga menyegarkan.

Promo hotel di Lombok Barat

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Atraksi Aik Nyet Sesaot

Atraksi Aik Nyet SesaotFoto oleh Elly Azim / Google Maps

Dikenal dengan nama Aik Nyet Sesaot, tempat wisata di Lombok Barat ini mempunyai daya tarik yang patut untuk dikunjungi. Meski tidak terlalu populer, wisatawan datang setiap hari.

Tentu bukan tanpa alasan: keindahan alam, suasana asri dan jernihnya mata air membuat pengunjung betah.

1. Kolam alami yang indah

Mungkin Anda pernah mengunjungi kolam alami yang terdapat di beberapa daerah. Sebagian besar merupakan mata air hangat yang airnya berasal dari pegunungan.

Kali ini bukan air hangat yang Anda rasakan, melainkan air pegunungan yang terasa sejuk dan menyegarkan. Terkadang terasa dingin, jadi harap disesuaikan.

Selain itu, Aik Nyet Sesaot mempunyai keindahan yang sangat layak untuk disaksikan. Berbagai tanaman hijau memeriahkan suasana dan membuat pemandangan semakin alami.

Air kolamnya juga sangat jernih dan dihiasi bebatuan di beberapa tempat. Namun kini terdapat anak tangga yang aliran airnya cukup deras sehingga terlihat seperti air terjun mini.

2. Suasana asri dan alami

Tempat wisata alam dengan pemandangan indah ini terletak di dalam hutan. Maka tak heran jika suasana alam terasa sangat indah selama anda berwisata.

Banyak semak yang menghiasinya dan menyejukkan pemandangan. Hutan yang lebat mungkin terlihat sedikit seram, namun justru menjadi daya tarik tersendiri.

Karena wisata ini, Aik Nyet Sesaot Lombok Barat tidak mudah dijangkau. Perjalanan yang Anda jalani memang cukup panjang, namun tetap menyenangkan. Bagaimana tidak, setiap langkah selalu diiringi dengan panorama alam yang indah.

Karena rimbunnya pepohonan, jalan menjadi sangat rindang sehingga panas pun tidak mampu menembus kawasan wisata ini.

Perjalanan snorkeling dan island hopping ke Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis

3. Perkemahan yang ideal

Tempat perkemahan yang ideal biasanya terletak di daerah yang indah, termasuk pegunungan dan hutan lebat. Berkemah merupakan salah satu kegiatan di luar lapangan yang menarik.

Banyak sekali manfaatnya dan salah satunya adalah mengenal alam lebih dekat. Dengan cara ini Anda bisa lebih menikmati indahnya alam nantinya.

Aik Nyet Sesaot tidak hanya memiliki daya tarik keindahan alam dan juga suasana asri. Pada wisata pemandian ini rupanya terdapat area khusus yang banyak digunakan sebagai tempat perkemahan.

Banyak pengunjung dari luar yang sengaja datang untuk menginap. Pagi harinya mereka pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan merasa segar.

4. Spot Foto Tempat Berburu

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi saat ini semakin berkembang dan konten digital semakin banyak peminatnya. Foto dan video sangatlah penting bagi banyak orang, baik untuk keperluan koleksi pribadi maupun sebagai konten media sosial.

Jenis foto dan video yang banyak dicari berkisar pada keindahan alam, baik pegunungan maupun hutan.

Saat berkunjung ke Aik Nyet Sesaot di Lombok Barat, Anda akan menemukan banyak spot foto. Ada beberapa spot yang cocok dijadikan background foto media sosial. Contohnya adalah ayunan yang diarahkan langsung ke kolam renang alami.

Sebagian besar lokasinya dikelilingi pesona alam bahkan banyak dijadikan tempat pre-wedding oleh pengunjung.

Wisata Sehari Lombok: Gua Bangkang, Banyumulek dan Pantai Kuta

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Aik Nyet SesaotFoto oleh Ridwanesia / Google Maps

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, objek wisata menawan ini terletak di dalam hutan. Lebih tepatnya adalah pegunungan atau lereng gunung yang ketinggiannya lebih dari 500 meter di atas permukaan laut.

Perjalanannya cukup jauh, jarak dari pusat kota sekitar 27 kilometer. Jarak ini biasanya dapat ditempuh dalam waktu 50 menit dengan kecepatan normal.

Jika berangkat dari Alun-alun Tastura, jalur menuju Aik Nyet Sesaot bisa melalui Jalan Gajah Mada lalu Jalan Raya Puyung.

Dari sini silakan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Sintung sekitar 9 kilometer. Gunakan Taman Narmada sebagai patokan Anda selanjutnya. Ini adalah tujuan wisata populer yang banyak dikunjungi.

Setelah itu silakan berkendara ke Jalan Suranadi lalu seberangi jalan utama sejauh 9 kilometer hingga mencapai Jalan Sesaot.

Dari kawasan ini jarak menuju objek wisata sasaran hanya sekitar 100 meter. Silakan ikuti rambu yang tersedia dan pastikan Anda menuju ke Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Aik Nyet Sesaot relatif murah jika dibandingkan dengan yang didapat nantinya. Dengan semua atraksi yang ditawarkan, Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah untuk satu orang.

Ada biaya tambahan, tapi harganya juga sangat murah. Pengendara sepeda motor hanya dikenakan tarif Rp 5.000 dan mobil dikenakan tarif Rp 10.000.

Kalaupun dijumlahkan, secara keseluruhan harganya masih cukup terjangkau dibandingkan tempat wisata pada umumnya. Selain itu, dengan harga di atas Anda sudah bisa menikmati segala keindahan dan kesegaran kolam renang alami.

Objek wisata cantik ini buka 24 jam sehari. Hanya saja petugas akan meninggalkan lokasi pada pukul 17.00 waktu setempat.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan menarik dari Aik Nyet SesaotFoto oleh Ahmad Salikin / Google Maps

Berkunjung ke Aik Nyet Sesaot Lombok Barat dijamin tidak akan pernah membosankan karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Sekilas memang hanya berupa kolam renang alami, namun disekitarnya terdapat berbagai fasilitas yang banyak dijadikan sebagai aktivitas seru para wisatawan.

Nikmati keindahan alam

Aktivitas pertama yang wajib Anda lakukan sesampainya di objek wisata tersebut tak lain adalah menikmati pemandangan alam. Kolam dengan air yang cukup bersih menjamin selalu sejuk dipandang mata.

Bebatuan eksotik dan tumbuh-tumbuhan hijau semakin menambah pesonanya dan sangat baik untuk penyembuhan dan menyegarkan pikiran.

Mandi air pegunungan di Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot tak lain merupakan tempat wisata yang mengusung konsep pemandian alami. Oleh karena itu, aktivitas selanjutnya yang pasti menarik adalah mandi dan merasakan kesegaran airnya.

Air di pegunungan ini sangat jernih hingga memenuhi cekungan. Rasanya sejuk sekali, namun terkadang airnya terasa sangat dingin.

Berburu spot foto

Kehadiran spot foto membuat aktivitas di sini semakin sempurna. Tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai tempat pre-wedding. Keindahan alamnya pasti cocok dijadikan background foto.

Selain itu, terdapat tempat khusus antara lain ayunan dan jam dinding raksasa. Tempat yang tak kalah menariknya adalah tempat pemandiannya yang terlihat asri.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Aik Nyet SesaotFoto oleh Just Nurman / Google Maps

Fasilitas di Aik Nyet Sesaot Lombok Barat sudah lengkap baik untuk fasilitas wajib maupun penunjang. Misalnya saja tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, dan musala sebagai tempat beribadah.

Di sini Anda juga akan menemukan tempat perkemahan, spot foto, dan toko yang menjual berbagai makanan dan minuman, termasuk sate Bulayak khas Lombok.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi suatu objek wisata. Salah satu yang terpenting adalah biaya yang harus dikeluarkan.

Tempat ini tidak membutuhkan banyak biaya, tapi juga menawarkan beragam atraksi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Aik Nyet Sesaot saat berada di Lombok.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button