Tempat Wisata

Air Terjun Aling Aling: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keberadaan air terjun ini semakin menambah daya tarik wisata alam pulau dewata Bali. Popularitas air terjun yang satu ini memang masih kalah dibanding air terjun Git-Git dan air terjun Sekumpul. Namun, keindahan alam yang ada di dalamnya Air Terjun Aling Aling Itu juga tidak hilang, lihatlah.

Air Terjun Aling Aling

Dengan ketinggian air terjun sekitar 35 kilometer, tak heran bila air terjun ini memercik dengan sangat deras dan jatuh ke kolam di bawahnya. Dikelilingi rangkaian tebing tinggi yang mengelilingi air terjun, keindahan Aling-Aling tak kalah menunjukkan pesonanya.

Obyek wisata Air Terjun Aling Aling

Di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat menarik pengunjung di sana:

1. Tempat alam yang indah di sekitar air terjun

Kondisi alam di sekitar air terjun ini sangat asri dan masih alami. Vegetasi tumbuhan hutan di sini beragam, sehingga bisa Anda manfaatkan untuk refreshing dan berfoto bersama keluarga. Di sini kita bisa merasakan keindahan alam dengan cara yang alami.


2. Bermain air terjun dengan seluncuran air terjun

Karena air terjun ini memiliki kecepatan air yang deras dan licin, maka digunakan bagi mereka yang berani meluncur ke bawah dan bermain air di kolam. Banyak yang membangun tempat meluncur dari ketinggian air terjun. Di sini Anda akan mengalami perasaan yang luar biasa. Dan di kolam renang disana anda bisa berenang sambil mengagumi keindahan alam yang alami.


3. Melompat dari tebing air terjun Kroya

Hal menarik lainnya adalah mengunjungi air terjun yang terjun bebas dari atas tebing. Jika Anda terbiasa melakukan ini, tidak heran teman saya, tetapi jika Anda belum pernah melakukannya, jangan sekali-kali melakukannya karena membahayakan nyawa Anda.

Fasilitas Air Terjun Aling Aling

Tentunya beberapa tour dijalankan sebagai penunjang tujuan itu sendiri, untuk memudahkan perjalanan kita. Di sini Anda akan menemukan rangkaian lengkap tempat wisata kuliner mulai dari kafe hingga restoran. Lalu tempat menginap di bali untuk mencari penginapan yang dekat dengan tempat wisata di bali. Berikut beberapa hotel ternyaman di Bali diantaranya :

  1. Puri Mangga Resort and Spa dengan pemandangan laut
  2. Puri Saron Hotel (Pondok Pantai Baruna)
  3. Resor dan Spa Pantai Taman Bali

Biaya masuk ke Air Terjun Aling Aling

  • Tiket masuk tiket domestik: Rp 125.000
  • Biaya masuk untuk orang asing: Rp 200.000 hingga Rp 300.000

*sudah termasuk pemandu untuk mengantar anda berkeliling kawasan wisata Air Terjun Aling Aling
(Diperbarui Mei 2023)

Jam Buka Air Terjun Aling Aling

Lokasi dan rute menuju Air Terjun Aling Aling

Situs ini terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada – Kabupaten Buleleng – Provinsi Bali, sekitar 110 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Atau dengan jarak tempuh sekitar 80 kilometer jika anda berkendara dari Denpasar menuju ke arah Singaraja dan Terminal Sukasada menuju Rumah Desa Sambangan yang jarak tempuhnya sekitar 2 jam.

Sesampainya di Rumah Desa Sambangan, ada plang penunjuk jalan menuju Air Terjun Aling Aling. Ikuti saja rambu jalan ini menuju lokasi air terjun dengan jarak 2 kilometer. Nantinya akan ada papan petunjuk yang dipasang di sana yang menunjukkan lokasi dan memudahkan pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan Air Terjun Buleleng Aling Aling.

Rute detailnya adalah sebagai berikut:

Dibutuhkan sekitar 10 sampai 15 menit jarak dari kota Singaraja. Dibutuhkan sekitar 2 jam dengan mobil dari ibu kota Bali, Denpasar yang berjarak 80 km. Akses bisa dengan mobil atau motor. Jika Anda memulai dari kota Denpasar, berkendaralah ke arah Singaraja. Sebelum memasuki kota, Anda akan sampai di pertigaan.

Anda tinggal membawa kendaraan Anda di jalur kiri menuju Terminal Sukasada. Ikuti terus arah jalan hingga sampai di perempatan dengan Balai Kota Sambangan. Di sebelahnya, di dekat pertigaan, Anda bisa melihat tulisan “Air Terjun Aling”. Kemudian belok kiri dan ikuti jalan tersebut sejauh kurang lebih 2 km. Kemudian Anda akan sampai di Air Terjun Aling Aling Belalang.

Nah sobat, itulah beberapa hal yang menarik dan menjadi daya tarik dari objek wisata Air Terjun Aling Aling. Air terjun menjadi tujuan wisata yang paling nyaman bagi Anda yang penat karena pekerjaan atau aktivitas lainnya. Di sana Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alam yang belum terjamah.

Peta lokasi Air Terjun Aling Aling

Tips mengunjungi Air Terjun Aling Aling

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Air Terjun Aling Aling semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Aling Aling adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Air Terjun Aling Aling bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Air Terjun Aling Aling.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Air Terjun Aling Aling.

Galeri foto Air Terjun Aling Aling di Bali

Selamat datang di Air Terjun Aling Aling
Potret air terjun dari udaraAkses menuju air terjunkeindahan air terjunKolam alami yang indah di atas air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button