Tempat Wisata

Air Terjun Antrokan Manggisan : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Mau jalan-jalan bareng teman atau keluarga tapi bingung mau ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata ini yaitu Air Terjun Manggisan. Objek Wisata Air Terjun Manggisan terletak di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, sekitar 35 kilometer sebelah barat Kota Jember. Air Terjun Manggisan menjadi salah satu alternatif tempat rekreasi yang patut Anda pertimbangkan karena objek wisata ini menawarkan panorama alam dan keindahan sekitar yang masih terjaga.

Tempat wisata alam ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Pendirian ini bertujuan untuk membuat wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Air Terjun Manggisan juga cocok dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga atau teman. Karena tempat wisata alam ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, maka sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Air Terjun Manggisan

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini wajib mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang ditawarkan Air Terjun Manggisan Antrokan ini. Jangan terkecoh dengan fasilitas yang tersedia di sini. Dikenal juga dengan nama Air Terjun Manggisan, objek wisata ini memiliki tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area dimana pengunjung dapat bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam tersebut.

Terdapat juga restoran di Air Terjun Manggisan jika Anda merasa lapar, serta tempat pemancingan lokal yang disediakan oleh warga sekitar. Dan di sekitar restoran juga terdapat toilet untuk pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar.

Berburu Foto Kekinian di Objek Wisata Air Terjun Manggisan

Jika anda sedang berkunjung ke objek wisata Air Terjun Manggisan bersama teman atau keluarga dan ingin mengambil foto-foto asyik, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. noda Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren. Anda bisa berfoto dengan latar belakang indahnya panorama alam tempat wisata ini. Anda juga bisa berfoto sendiri bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau ambil foto di bawah air agar foto Anda terlihat semakin keren dan kekinian. Kami jamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, mungkin ada beberapa wisatawan yang merasa risih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jadi Anda perlu mendapat izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto para wisatawan tersebut. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Laccar, Salah Satu Surga Wisata Tersembunyi di Gresik

Akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Manggisan

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini pasti mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Air Terjun Manggisan. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Manggisan sangat perlu anda ketahui. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Manggisan cukup mudah. Jika Anda berada di Jember, waktu yang Anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini sekitar satu jam, tergantung kondisi jalan. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Objek wisata alam ini bisa Anda akses dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan kendaraan umum dan berhenti di halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Manggisan dengan memesan ojek. Mudah bukan?

Biaya masuk objek wisata Air Terjun Manggisan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui September 2023)

Jam Buka Wisata Air Terjun Manggisan

Tips berlibur di objek wisata Air Terjun Manggisan

Jika Anda setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diingat. Yang pertama dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel Anda dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa makanan atau minuman non-alkohol, dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Antrokan-Manggisan, salah satu tempat wisata alternatif di Jember. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Selamat Liburan!

Galeri Foto Air Terjun Antrokan Manggisan

Air Terjun Antrokan-Manggisan di Jember
Temukan foto di atas bebatuan
berburu foto
Potret air terjun dari Hilir
Mandi di bawah air terjun
Berburu foto di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button