Tempat Wisata

Air Terjun Batu Ampar : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Batu Ampar : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Batu Ampar adalah salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Tepatnya terletak di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep dan sekitar 10 m dari pusat kota Debo Singkep. Kabupaten Lingga tidak hanya menawarkan wisata bahari pesisir saja, namun juga air terjun dan tempat wisata lainnya termasuk Air Terjun Batu Ampar.

Pesona Air Terjun Batu Ampar

Air terjun ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, baik penduduk lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah, terutama pada hari libur. Karena keindahan alamnya, air terjun ini selalu ramai pengunjung. Sesampainya di tempat wisata ini, anda akan disuguhi dengan gemericik air alami pegunungan yang segar dan sangat indah.

Air Terjun Batu Ampar Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi namun mampu memberikan kepuasan bagi para pengunjungnya. Suara gemericik air terjun berpadu dengan sensasi kesegaran air alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu, di sekitar air terjun terdapat pepohonan yang sangat rindang sehingga pengunjung dapat menghabiskan liburannya tanpa terganggu tanpa harus khawatir kepanasan. Kesejukan dan rindangnya kawasan air terjun membuat wisatawan betah berlama-lama berada di tempat ini.

Fasilitas menuju air terjun Batu Ampar

Air terjun Batu Ampar dilengkapi dengan beberapa kolam yang diperuntukkan bagi pengunjung berbagai usia. Terdapat kolam kecil untuk anak-anak dan kolam besar untuk dewasa. Kolam kecil memungkinkan Anda untuk terus mengawasi anak-anak Anda selama mereka bermain air sehingga mereka dapat terus menikmati kesegaran air terjun.

Anda juga bisa memanfaatkan kolam yang lebih besar dengan kedalaman sekitar 2 meter untuk mandi dan merasakan kesegaran alami air terjun. Selain ketersediaan kolam, Air Terjun Batu Ampar Terdapat juga area bermain khusus anak-anak serta taman kolam ikan yang dapat dijadikan media pembelajaran.

Di taman kolam ikan terdapat berbagai jenis ikan air tawar seperti bawal, mujair dan ikan lainnya. Bagi Anda yang lapar setelah bermain air dan ingin menikmati makan siang, jangan khawatir karena di sekitar air terjun Batu Ampat sudah tersedia tempat dimana pengunjung bisa makan bersama.

Wisata kuliner

Terdapat berbagai fasilitas yang tersedia di Air Terjun Batu Ampar yang dapat digunakan untuk menunjang wisata pengunjung. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa orang yang menjual jajanan yang bisa Anda jadikan santapan jika lapar.

Berburu foto di tur ini

Bagi Anda yang suka berfoto, Kawasan Wisata Air Terjun Lingga merupakan tempat yang cocok dijadikan tempat berfoto. Anda bisa mengambil foto di depan air terjun atau di pinggir kolam. Anda juga bisa berfoto di area pepohonan rindang di sekitar air terjun. Air terjun Batu Ampar memiliki aliran air yang jernih sehingga memungkinkan Anda mengambil foto di dalam air.

Baca Juga: Candi Gunung Dewa Siantan, Tempat Wisata Religi yang Memukau di Anambas

Tips berwisata ke air terjun Batu Ampar

Sedang berlibur di Air Terjun Batu Ampar, sebaiknya siapkan berbagai perlengkapan yang mungkin anda perlukan di air terjun, seperti: B. Persediaan makanan, baju ganti, dll. Air Terjun Batu Ampar mempunyai air alami yang sangat segar, sehingga sangat disarankan bagi anda untuk dapat menikmati kesegaran airnya secara langsung.

Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda bersama orang tercinta di Air Terjun Batu Ampar. Mengingat air terjun ini mempunyai keindahan yang mempesona. Gunakan sepeda motor atau mobil untuk mengunjungi air terjun ini karena air terjun Batu Ampar dekat dengan jalan utama sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Peta Lokasi Air Terjun Batu Ampar

Menikmati keindahan Air Terjun Batu Ampar

Di Air Terjun Batu Ampar, Anda bisa menikmati keindahannya melalui berbagai aktivitas seperti berenang, bermain air di pinggir air terjun, piknik, atau bermain bersama anak. Anda juga bisa bersantai dengan membentangkan tikar untuk menikmati keindahan air terjun Batu Ampar ini.

Biaya masuk air terjun Batu Ampar

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 3000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan dan kesegaran air terjun Batu Ampar.

Air Terjun Batu Ampar Inilah rekomendasi tempat wisata menarik yang jauh dari pantai dan tempat wisata lainnya. Jadi jika anda sedang menginap di kepulauan riau, jangan sampai melewatkan liburan dengan wisata air terjun ini.

Jam Buka Air Terjun Batu Ampar

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Demikian penjelasan mengenai air terjun Ampar. Kami berharap dapat memperkaya destinasi wisata Anda dengan orang-orang terdekat Anda.

Galeri foto air terjun Batu Ampar

Potret air terjun Batu Ampar
Potret kolam renang di bawah air terjun

Fasilitas istirahat
Berenang di kolam
Mandi di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button