Tempat Wisata

Air Terjun Belerang: Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur namun masih belum yakin tempat wisata mana yang akan dikunjungi, cobalah mengunjungi air terjun bernama Air Terjun Belerang saat berlibur. Air terjun yang terletak di Kalianyar, Sempol, Bondowoso, Jawa Timur ini sebenarnya sangat cocok untuk kumpul keluarga, apalagi sebagai tempat selfie kekinian. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, Air Terjun Belerang di Bondowoso patut Anda kunjungi.

Air Terjun Belerang sendiri memang sangat cocok untuk kumpul keluarga dan memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena air terjun ini memiliki kandungan belerang yang sangat tinggi dan keindahan yang luar biasa. Di sini Anda dapat bertemu dengan keluarga Anda dan juga menemukan berbagai tempat foto yang sesuai dengan suasana hati Anda. Selera anda, bagi anda yang penasaran langsung saja ke tempat wisata yang satu ini. Liburan kamu dijamin makin seru dan memperkaya koleksi selfie kekinian kamu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Air Terjun Belerang

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh air terjun tersebut. Jangan sampai ada yang memberi tahu Anda tentang fasilitas air terjun ini. Untuk fasilitasnya sendiri Air Terjun Belerang memiliki luas yang sangat luas. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat toilet umum yang disediakan oleh warga sekitar air terjun jika ingin buang air besar.

Dan di sekitar kawasan ini juga terdapat pemandangan yang indah, jadi bagi anda yang mencari selfie tidak perlu khawatir untuk datang ke sini. Dan Air Terjun Belerang juga memiliki tempat parkir yang sangat luas, jadi anda tidak perlu khawatir jika berkunjung saat musim liburan. Kemudian, di dekat area air terjun juga terdapat warung-warung yang disediakan warga setempat jika Anda lapar.

Berburu foto kekinian di Air Terjun Belerang

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto kekinian. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan air terjun yang indah. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di dekat air terjun. Anda juga bisa mengambil foto air terjun dari sudut yang berbeda, dan Anda juga bisa mengambil foto di depan air terjun agar terlihat keren. Foto kamu yang kekinian dijamin keren banget!

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto beberapa orang yang sedang bersantai di sana. Nah, bagi Anda yang belum pernah ke tempat wisata ini sebaiknya mencoba berlibur bersama keluarga atau teman di tempat wisata yang satu ini. Pengalaman liburan Anda dijamin akan semakin menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di dalam air, jadi foto kamu yang sekarang dijamin beda dari yang lain.

Baca Juga: Air Terjun Lereng Raung, Nikmati Keindahan Alam Air Terjun di Jember

Akses jalan menuju Wisata Air Terjun Belerang

Jika anda ingin mengunjungi air terjun belerang, tentunya anda harus mengetahui akses jalan menuju air terjun tersebut. Jika Anda tidak tahu tetapi bertekad untuk pergi ke sana, Anda bahkan mungkin akan tersesat. Bagi Anda yang ingin ke air terjun yang satu itu, Anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju jalan menuju Air Terjun Belerang ini anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Kawah Ijen, lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalan alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai Air Terjun Belerang dari Bondowoso hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saat tidak macet, dan saat macet pasti waktunya lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif ini untuk menuju tempat wisata yang satu itu. Dan yang paling penting: Sebelum Anda berangkat, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu tentang informasi lalu lintas saat ini melalui Internet.

Biaya masuk ke Air Terjun Belerang

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang (tidak termasuk parkir)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka kawasan air terjun belerang

Tips Berlibur di Wisata Air Terjun Belerang

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk berlibur ke Air Terjun Belerang dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah Anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan Anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di dekat air terjun di sana. Yang terpenting, selalu bawa perlengkapan seperti kamera, makanan, handuk, dll.

Demikian ulasan singkat mengenai Air Terjun Belerang, cocok untuk berkumpul bersama kerabat. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke air terjun ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda gunakan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri foto air terjun belerang

air terjun belerang

Akses jalan menuju air terjun
Taman bunga di area air terjun
berburu foto
Tempat foto terbaik
Keindahan air terjun belerang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button