Berita Wisata

Air Terjun Benang Kelambu, Rekomendasi Tempat Wisata Indah…

LANGIT7.ID, Jakarta – Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu destinasi wisata alam di Lombok yang menawarkan udara segar dan nuansa alam yang asri.

Tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur, bagi Sahabat Langit7 untuk lebih dekat dengan alam.

Menurut laman resmi Dinas Pariwisata NTB, Selasa (15/11/2022) destinasi wisata Air Terjun Benang Kelambu berada di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tempat wisata alam ini berjarak sekitar 32 kilometer dari kota Mataram, atau jika anda menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota.

Untuk menuju lokasi air terjun ini, Sahabat Langit7 akan memiliki pengalaman trekking yang luar biasa.

Baca juga: Situ Gunung Sukabumi, tempat wisata alam yang indah

Bahkan, tempat wisata ini juga direkomendasikan sebagai tujuan wisata edukasi keluarga.

Sesampainya di lokasi Sahabat Langit7, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang mengalir di atas tebing.

Saat Sahabat Langit melihat air terjun yang mengalir di atas tebing, rasanya seperti tirai yang menggantung. Karena itulah, air terjun ini akhirnya disebut air terjun Benang Kelambu.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang untuk para wisatawan, meski tidak lengkap, beberapa fasilitas yang tersedia cukup lumayan. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, toilet umum, ruang ganti, mushola dan lain-lain.

Selain itu, karena objek wisata ini terletak di taman nasional, kawasan air terjun ini belum memiliki fasilitas akomodasi.

Sahabat Surga7 dipersilakan untuk mudik, atau jika perlu Sahabat Surga7 dapat bermalam dengan mendirikan tenda atau berkemah di area air terjun.

Untuk tiket masuk Sahabat Langit7 cukup membayar sekitar Rp10 per orang kemudian untuk biaya parkir sekitar Rp5 ribu dan jika Sahabat Langit7 merasa membutuhkan jasa ojek -taksi dan guide bisa mendapatkannya.

Baca juga : Kebun Dakwah Muhammadiyah, eduwisata solusi kekurangan pangan

Layanan ojek sendiri sekitar Rp35.000 pulang pergi, kemudian untuk guide untuk 7 orang sekitar Rp50.000.

Di kawasan wisata ini Sahabat Langit7 bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang. Tak heran jika Air Terjun Benang Kelambu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang gemar melakukan aktivitas, terutama liburan outdoor.

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button