Berita Wisata

Air terjun Bengkwah, Wisata air terjun kembar yang indah di Pemalang

PORTAL DOMBA – Menikmati liburan tak perlu bingung. Liburan juga tidak harus mahal, namun Anda bisa memilih tempat wisata alam yang dapat memanjakan mata dengan keindahan alam.

Seperti di air terjun bengkawa yang berada di Sikasur, kabupaten Belik, Pemalang – Jawa Tengah. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun berpohon dua yang sangat asri dan menyegarkan.

Dilansir Portalbrebes dari VisitJateng.JatengProv.go.id, Kabupaten Pemalang bagian selatan juga menawarkan wisata alam bernuansa pegunungan. Salah satunya adalah air terjun bengkwah.

Baca juga: Cuaca Kota Tegal Mendung, Simak Prakiraan BMKG Jumat 13 Januari 2023

Dikenal sebagai air terjun kembar dengan ketinggian sekitar 20 meter yang terletak di Jl. Sikasur – Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang ini kini banyak dikunjungi pengunjung.

Selain itu, akses menuju lokasi cukup baik. Jika pengunjung berangkat dari Pemalang Square, perjalanan memakan waktu antara 45 menit hingga 1 jam untuk memasuki tempat parkir wisata. Sedangkan untuk menuju air terjun bengkwah, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit saja. Harga tiketnya juga sangat terjangkau.

Saat menuju air terjun, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam di sepanjang pintu masuk air terjun. Mulai dari persawahan, air sungai yang jernih dan jika beruntung bisa langsung melihat keindahan Gunung Slamet.

Baca Juga: Satsamapta Polres Tegal Kota Lakukan Patroli dan Penindakan Kriminal

Meski akses menuju air terjun mengalami penurunan, pengelola juga menyediakan akses tangga agar pengunjung lebih aman dan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button