Tempat Wisata

Air Terjun Blawan : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang berencana berlibur namun masih bingung tempat wisata mana yang ingin dikunjungi, cobalah mengunjungi air terjun bernama Air Terjun Blawan saat berlibur. Air terjun yang terletak di Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, apalagi sebagai tempat selfie kekinian. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, Air Terjun Blawan patut Anda kunjungi.

Air Terjun Blawan sendiri sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya yaitu air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa. Disini anda bisa berkumpul bersama keluarga dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera anda, bagi anda yang penasaran. Jadi langsung saja ke tempat wisata ini. Dijamin liburanmu makin berkesan dan menjadi penambah koleksi selfie kerenmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Air Terjun Blawan

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib untuk mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di tempat wisata ini. Jangan sampai ada yang memberi tahu Anda tentang fasilitas di air terjun ini. Untuk fasilitasnya sendiri, Wisata Air Terjun Blawan ini memiliki area yang sangat luas, dan juga terdapat toilet umum jika ingin buang air.

Dan kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, sehingga bagi anda yang ingin berswafoto tidak perlu khawatir untuk datang ke sini. Dan Air Terjun Blawan juga mempunyai tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika berkunjung pada musim liburan. Lalu di dekat area air terjun juga ada warung kalau lapar dan ada pemandian air panasnya juga lho.

Berburu foto kekinian di Air Terjun Blawan

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang mampu menghasilkan foto keren. Tempat wisata ini memungkinkan Anda mengambil foto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto di dalam air. Lalu kamu juga bisa mengambil foto beberapa hewan yang ada di sana, dan kamu juga bisa mengambil foto di depan air terjun agar terlihat keren, dijamin foto terbarumu keren banget!

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto beberapa orang yang sedang bersantai di sana. Jadi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya mencoba berlibur ke tempat wisata ini bersama keluarga atau pacar anda. Pengalaman liburan Anda dijamin semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat memotret air terjun dari berbagai sudut, yang pastinya akan menghasilkan beberapa foto yang sangat keren!

Baca Juga: Air Terjun Tancak, Air Terjun Kembar di Jember

Akses jalan menuju Wisata Air Terjun Blawan

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Blawan tentunya harus mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi memutuskan untuk pergi ke sana, Anda mungkin malah tersesat di suatu tempat alih-alih pergi berlibur. Bagi anda yang ingin menuju ke air terjun ini perlu mengetahui akses jalan menuju kesana. Untuk menuju Air Terjun Blawan, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Kawah Ijen, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama sedang macet. Dan untuk mencapai Air Terjun Blawan dari Bondowoso hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam jika tidak ada kemacetan, dan jika ada kemacetan pasti waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif tersebut untuk menuju tempat wisata ini. Dan yang terpenting sebelum berangkat adalah anda mengecek terlebih dahulu internet untuk mengetahui informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk Air Terjun Blawan

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Air Terjun Blawan

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 6 sore

Tips Liburan Wisata Air Terjun Blawan

Bagi anda yang ingin berlibur ke Air Terjun Blawan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda akan sia-sia jika tidak membawa kamera. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di dekat air terjun disana. Dan yang paling penting adalah selalu membawa perlengkapan seperti kamera, makanan, handuk, dll.

Demikian sekilas gambaran Air Terjun Blawan yang sangat cocok untuk tempat kumpul keluarga. Anda yang tertarik berlibur ke air terjun ini bersama keluarga bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan semoga liburan Anda menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button