Tempat Wisata

Air Terjun Cerok Langsi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Cerok Langsi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Bagi Anda yang penasaran dengan pesona wisata di kawasan Kepri, banyak sekali destinasi wisata yang ada di sini. Meski sebagian besar wisatanya berupa pantai, namun Anda tidak perlu khawatir karena selain pantai, di kawasan ini juga terdapat wisata alam lain yang menarik dan eksotik.

Salah satu destinasi wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kepri adalah pesona wisata air terjun. Faktanya, air terjun mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Jadi kawasan inilah tempat wisata air terjun yang wajib anda kunjungi Air Terjun Cerok Langsi yang terletak di Pulau Lingga.

Diantara pulau-pulau yang tersebar di Kepulauan Riau, Pulau Lingga menyimpan segudang keindahan alam. Selain keindahan pantainya, terdapat juga beberapa air terjun dan gunung yang menarik untuk dikunjungi di pulau ini. Jadi jika Anda berada di wilayah Kepri, sangat tepat untuk datang ke sini.

Padahal, menurut informasi, belum banyak orang yang mendengar nama air terjun ini. Hal ini disebabkan terbatasnya informasi dan akses terhadap tempat-tempat tersebut. Meski begitu, ketika Anda mengunjungi air terjun di Pulau Lingga ini, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun dengan nuansa alami.

Pesona Air Terjun Cerok Langsi

Meski belum banyak yang mengetahui tentang air terjun ini, namun tidak mengurangi pesona keindahan objek wisata ini. Pesona ini akan Anda rasakan dalam perjalanan menuju venue Air Terjun Cerok Langsi Itu. Rasa petualangan dan penjelajahan keindahan alam akan menemani perjalanan Anda.

Misalnya saja untuk menuju tempat dimana air terjun ini berada yaitu desa Metunda, dibutuhkan perjalanan laut sekitar 2 jam dari pusat kota. Perjalanan ini merupakan stimulus dan tantangan bagi Anda. Selanjutnya diiringi pemandangan laut dengan hiasan pulau-pulau di dalamnya.

Selain itu, sesampainya di Pulau Lingga, perjalanan dilanjutkan melalui jalur darat dengan berjalan kaki selama kurang lebih tiga jam. Sungguh sebuah petualangan sejati karena selama perjalanan anda akan melewati sungai, hutan dan tebing yang semakin menggugah rasa penasaran anda akan keindahan air terjun ini.

Pemandangan air terjun yang tidak terlalu besar juga akan menghiasi perjalanan Anda. Jadi ketika Anda sampai di lokasi utama air terjun ini, Anda akan menemukan keindahan alam dari air terjun tersebut.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Air Terjun Gunung Ranai

Fasilitas air terjun Cerok Langsi

Tentunya untuk mengakomodir para pengunjung yang datang ke sini, warga dan pengelola setempat telah menyediakan beberapa fasilitas umum demi kenyamanan wisatawan. Agar kenyamanan Anda tidak terganggu selama berkunjung kesini.

Padahal fasilitas disediakan Air Terjun Cerok Langsi Belum semuanya selesai. Sebab lokasi air terjun ini sendiri masih sangat alami. Oleh karena itu, akses pengembangan sistem masih belum optimal.

Wisata kuliner

Jadi jika anda pecinta wisata kuliner, Pulau Lingga akan mentraktir anda dengan kuliner khas pulau ini. Karena potensi utama di sini adalah hasil laut, maka beberapa menu khasnya pun tak lepas dari nuansa laut.

Panggil saja menu ini GongGong. Menu yang berbahan dasar siput laut dan diolah dengan bumbu khas pulau ini akan menggugah selera dan selera makan Anda setelah menghabiskan waktu menjelajahi keindahan alam Pulau Lingga. Jadi Anda bisa menjadikan menu ini sebagai pelengkap wisata kuliner Anda.

Berburu foto di tur ini

Pada kunjungan tersebut Air Terjun Cerok Langsi Anda juga bisa mengabadikan momen di sini saat berwisata. Yakni dengan berburu foto di tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan indah selama berwisata di Pulau Lingga. Jadi Anda punya banyak kenangan dengan foto-foto ini.

Tips Menuju Air Terjun Cerok Langsi

Untuk berwisata ke sini, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat. Misalnya kemauan memberikan perawatan dan kondisi fisik yang maksimal. Agar perjalanan Anda berjalan maksimal dan lancar.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan layanan paket perjalanan yang tersedia secara luas untuk perjalanan tanpa kerumitan. Layanan ini tentunya akan membuat kunjungan Anda di Pulau Lingga Kepulauan Riau menjadi lebih mudah dan membantu kelancaran perjalanan wisata Anda.

Menikmati keindahan Air Terjun Cerok Langsi

Di penghujung wisata Kepri, Anda bisa mengunjungi air terjun ini sambil menikmati keindahan air terjun dan pesona pemandangan alam di perjalanan Anda.

Biaya masuk Air Terjun Cerok Langsi

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka air terjun Cerok Langsi

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Ini adalah informasi singkat tentang pariwisata Air Terjun Cerok Langsi di kepulauan riau yang bisa anda jadikan pilihan liburan anda. Saya harap ini bermanfaat.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button