Tempat Wisata

Air Terjun Cibaliung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Tak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lain yang ada secara alami di negara populer Indonesia ini. Tempat wisata alam ini juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah menarik dan mempesona. Salah satu tempat wisata alam yang terletak tidak jauh dari ibu kota bernama Curug Cibaliung atau Air Terjun Cibaliung.

Tempat wisata alam ini menawarkan paket lengkap mulai dari panorama alam yang indah, aktivitas trekking dan spot foto yang sangat menarik. Belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam ini. Oleh karena itu, tempat ini dinilai masih sangat asri dan bersih. Dan lagi, untuk menikmati keindahan alam, Anda harus memiliki daya tahan tubuh yang cukup untuk menjalani perjalanan yang cukup ekstrim. Tak perlu khawatir karena sesampainya di tempat tersebut bisa dipastikan segala kepenatan Anda akan terbayar dengan keindahan alam. Berupa pepohonan rindang yang menciptakan udara sejuk.

Keindahan lain yang dipamerkan adalah kejernihan air di air terjun ini. Air yang mengalir masih sangat jernih dan sejuk serta berwarna kebiruan. Keadaan ini membuat keindahan yang dipamerkan tampak sempurna. Pengunjung juga bisa langsung merasakan derasnya arus air yang mengarah ke sungai di bawahnya. Godaannya adalah menikmati sejuknya air ini dengan bermain air, berenang atau sekedar bersantai di bebatuan.

Lokasinya yang dikelilingi bebatuan juga membuat lokasi ini begitu sempurna. Meski ketinggian air terjun yang mengalir tidak terlalu tinggi, namun tidak mengurangi keindahan alam yang diciptakan untuk manusia. Di tempat ini pengunjung akan merasa sangat nyaman dan tenang. Namun perlu diperhatikan bahwa fasilitas di tempat ini cukup buruk karena tempat ini belum banyak diketahui orang. Namun bukan berarti keterbatasan fasilitas membuat tempat ini tidak layak untuk dikunjungi, malah sebaliknya. Karena banyaknya peminat atau pengunjung yang datang ke tempat ini, bisa jadi menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata utama. Dengan cara ini, kemungkinan membangun sistem yang tepat dapat terwujud.

Tempat yang sangat cocok untuk berlibur. Menikmati kesejukan airnya membuat Anda melupakan kesibukan atau bahkan rasa lelah karena pekerjaan sehari-hari. Jadi siapapun yang mengaku menyukai wisata alam tidak boleh melewatkan keindahan alam yang ditawarkan tempat ini. Tempat yang masih sangat asri ini juga bisa dijadikan tempat berlibur bersama anggota keluarga, teman atau kenalan. Atau Anda sekedar ingin menghilangkan rasa penat dan bosan yang timbul akibat pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: Air Terjun Ciherang, panorama air terjun dan rumah pohon yang mempesona

Lokasi dan akses menuju Air Terjun Cibaliung

Tempat wisata alam dengan keindahan alam yang sempurna ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses menuju tempat wisata alam ini juga cukup mudah. Bagi Anda yang ingin menuju tempat ini dengan kendaraan pribadi, ambil jalan Tol Jagorawi dan keluar di Gerbang Sentul City. Kemudian Anda bisa belok kiri dan masuk ke jalan utama menuju Jungle Land. Sebelum Gerbang Jungle Land belok kanan dan ikuti jalan desa hingga mencapai pertigaan. Kemudian belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo. Dari tempat ini, sekitar setengah jam perjalanan melalui desa Karang Tengah, Anda akan menemukan Air Terjun Cibaliung.

Harga tiket dan jam operasional Curug Cibaliung

Harga tiket masuk untuk masuk ke tempat wisata alam yang masih sangat asri ini konon sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Di lokasi ini juga terdapat tempat parkir dan pengunjung dikenakan biaya parkir. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibandingkan dengan pemandangan alam yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, jam bukanya adalah 24 jam sehari

Tips berlibur di Curug Cibaliung

  • Siapkan kondisi fisik dan daya tahan yang cukup. Untuk menjelajahi tempat ini Anda memerlukan stamina yang cukup karena perjalanan menuju ke sana cukup berat.
  • Bawalah baju ganti. Karena sesampainya di tempat ini, Anda mungkin akan tergoda dengan jernihnya air Curug Cibaliung
  • Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, usahakan dilakukan saat musim kemarau atau cuaca cerah. Dikhawatirkan jika turun hujan arusnya deras.
  • Bawalah perbekalan yang cukup seperti makanan dan minuman.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk menunjang perjalanan Anda dan mengabadikan momen indah bersama keluarga, sahabat atau sahabat
  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak sembarangan membuang sampah yang dapat mencemari lingkungan.

Galeri Foto Air Terjun Cibaliung

Potret Air Terjun Cibaliung
Akses jalan menuju air terjun
Mandi di bawah air terjun
Berburu foto di bawah air terjun
Potret Lubuk dari atas
Spot foto di bebatuan
Potret keindahan air terjun dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button