Tempat Wisata

Air Terjun Cik Latif: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Cik Latif: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Pesona wisata di kawasan Kepri seolah tak ada habisnya. Hal ini menandakan jika kita mau mencari pasti akan menemukan tempat-tempat baru yang menjadi tujuan wisata di kawasan ini. Apalagi potensi wisata alamnya menawarkan begitu banyak keindahan.

Berbicara mengenai pesona wisata di kawasan Kepri, memang banyak sekali destinasi wisata alam yang Anda temukan mulai dari pantai, gunung, hutan hingga air terjun. Tentunya hal ini tidak lepas dari kondisi geografis yang ada di kawasan ini sehingga menimbulkan keindahan alam tersendiri.

Namun tidak semua tempat wisata dikelola dengan baik. Meski memiliki keindahan alam yang sangat eksotik, namun belum banyak diketahui masyarakat khususnya kalangan pecinta wisata. Masalah serupa juga terjadi pada salah satu air terjun di Kepulauan Riau Air Terjun Cik Latief.

Air terjun ini merupakan salah satu dari beberapa air terjun yang ada di kabupaten Lingga. Tempat ini banyak menyimpan keindahan alam yang sangat eksotis. Namun sejak baru-baru ini dilakukan proyek timah di dekat tempat ini, perawatannya kurang baik dan sedikit informasi mengenai keberadaan air terjun ini.

Pesona Air Terjun Cik Latief

Air terjun yang terletak di kawasan Lingga Kepulauan Riau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Pesona alam yang sangat indah serta kesegaran air yang jatuh langsung dari ketinggian membuat sangat asri dan damai menikmati suasana disini.

Selain itu perjalanan dan hal-hal yang ditemui saat berkunjung ke air terjun ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Anda akan menjelajahi hutan, sungai dan petualangan kecil yang pasti akan menambah rasa penasaran Anda saat sampai di kota utama.

Sejarah Air Terjun Cik Latief

Dalam perkembangan sebenarnya Air Terjun Cik Latief Ini telah lama menjadi tujuan wisata bagi penduduk setempat. Karena bagi masyarakat Lingga yang tinggal disekitarnya, air terjun ini memiliki manfaat tersendiri dalam kehidupan mereka.

Selain itu, air terjun ini tidak hanya menjadi tujuan wisata dan penyegaran berbagai kalangan, tetapi juga menjadi sumber utama sistem air bersih yang disalurkan ke seluruh warga Desa Singkep Barat.

Sayangnya, akses menuju air terjun menjadi sedikit lebih sulit akhir-akhir ini. Penyebabnya adalah proyek penambangan timah yang akhirnya menghambat akses jalan. Namun permasalahan tersebut tentu tidak akan mempengaruhi rasa penasaran wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Baca Juga: Air Terjun Cerok Langsi, Nikmati Wisata Petualangan Terpenting di Pulau Lingga

Sistem air terjun Cik Latief

Tentunya beberapa fasilitas juga tersedia di kawasan air terjun ini untuk menunjang dan menjaga kenyamanan pengunjung. Meski bisa dikatakan kurang lengkap, namun di sekitar tempat wisata air terjun ini terdapat fasilitas seperti toilet, tempat ibadah dan beberapa warung atau kios makanan.

Beberapa fasilitas tersebut juga bisa Anda manfaatkan saat bepergian, baik untuk beristirahat atau keperluan lainnya. Sehingga perjalanan anda menjadi sebuah kunjungan Air Terjun Cik Latief Ini lebih menyenangkan dan tidak melelahkan.

Berburu foto di tur ini

Jika Anda menyukai tempat-tempat yang alami dan menarik sebagai subjek foto, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya air terjun ini menawarkan pemandangan keindahan alam yang eksotik. Hal ini memungkinkan Anda untuk mencari foto di lokasi sekitar air terjun ini.

Tips Menuju Air Terjun Cik Latif

Tentunya sebelum berwisata ke air terjun di kabupaten Lingga ini, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan agar perjalanan wisata anda berjalan lancar dan aman.

Hal pertama yang harus dilakukan misalnya adalah dengan memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu agar tidak mengganggu jalannya tour nantinya. Apalagi saat musim hujan, akses jalan menuju air terjun ini bisa dikatakan agak berbahaya.

Selain tips tersebut, Anda juga bisa menggunakan jasa travel guide dan paket perjalanan. Hal ini dapat membantu mempermudah perjalanan wisata anda ke Kepri khususnya kedatangannya Air Terjun Cik Latief Itu.

Akses menuju air terjun Cik Latif

Untuk menuju lokasi air terjun ini, Anda harus terlebih dahulu menempuh jalur laut menuju Pulau Lingga. Sesampainya di sana, Anda dapat menuju ke Singkep Barat melalui jalur darat. Pusat air terjun dapat dicapai dengan berjalan kaki dari sini.

Biaya masuk air terjun Cik Latief

Karena objek wisata air terjun alami ini tidak dikelola dengan baik, maka bisa dikatakan harga tiket masuk untuk memasuki tempat wisata ini masih sangat murah. Hal ini tidak akan mengurangi dana Anda untuk tur wisata ke Kepulauan Riau ini.

Jam buka air terjun Cik Latief

Air Terjun Cik Latief bisa Anda kunjungi kapan saja untuk menikmati keindahan wisatanya. Anda bisa menghabiskan liburan Anda mengunjunginya dari pagi hingga sore hari.

Demikianlah sekilas informasi wisata alam di Kecamatan Lingga Air Terjun Cik Latief. Semoga dapat melengkapi perjalanan anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button