Tempat Wisata

Air Terjun Gunung Hiu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Gunung Hiu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air terjun gunung Hiu Tepatnya terletak di Bukit Durian, Desa Wisata Ceruk, Kabupaten Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Riau, Indonesia. Air terjun di tempat ini muncul langsung dari bebatuan granit dan pepohonan sehingga menciptakan suasana sejuk dan asri yang akan memukau siapapun yang melihatnya.

Menikmati keindahan air terjun ditemani udara sejuk menjadi salah satu fasilitas yang menjadikan objek wisata ini begitu menarik. Beberapa batu juga tampak dirancang untuk menciptakan keindahan yang harmonis.

Dua buah kolam renang pun menambah keindahan tempat wisata ini karena mampu menarik perhatian pengunjung yang kebetulan lewat. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh adanya beberapa ikan seperti ikan nila dan ikan mas yang berukuran sangat besar dan memiliki bentuk yang unik sehingga menarik untuk disimak. Dan kita bahkan bisa memberi makan ikan disana secara langsung.

Bepergian dan pelajari sejarah sepanjang perjalanan

Sembari mengagumi pesona keindahan alam, pemandu wisata biasanya menjelaskan cerita di balik terciptanya objek wisata ini. Konon air laut pernah naik di sekitar Gunung Ranai dan sampai ke daratan. Saat itu ada seekor ikan hiu yang terseret arus.

Saat air surut, otomatis hiu akan tetap terjebak di genangan air sekitar Gunung Ranai. Kolam air ini secara alami berubah bentuk hingga menjadi saluran air yang mengalir ke bawah atau bisa juga disebut air terjun. Itu sebabnya tempat ini masih dikenal dengan nama ini sampai sekarang Air terjun gunung Hiu.

Fasilitas di Air Terjun Gunung Hiu

Fasilitas di sekitar objek wisata ini juga cukup lengkap. Ada dua kolam renang yang tidak pernah sepi. Selain itu, tersedia berbagai jenis fasilitas outbond, mulai dari arena bermain, flying fox, bumi perkemahan, tali tinggi hingga tracking.

Jika merasa lapar, Anda bisa mampir ke gubuk-gubuk kecil objek wisata ini untuk memuaskan rasa lapar Anda. Ada beberapa menu khas Indonesia yang tersedia, mulai dari nasi goreng, mie rebus, mie goreng, berbagai jenis ikan dan lain sebagainya.

Berburu foto di tur ini

Tempatnya bisa berbeda-beda noda Foto yang bagus untuk melengkapi koleksi kenangan liburan Anda. Air terjun gunung Hiu Ia sendiri mempunyai pesona yang sudah terkenal keindahannya sehingga cocok dijadikan sebagai backdrop fotografi atau foto pemandangan itu sendiri.

Kemudian ketika anda menuju ke kolam renang yang masih satu kawasan dengan objek wisata ini, anda akan melihat sebuah air terjun mini yang sengaja didesain mengalir ke dalam kolam renang tersebut untuk menambah daya tarik dan pemandangan yang indah untuk pengunjung juga dapat melihatnya. di area kolam renang.

Akses menuju Air Terjun Gunung Hiu

Karena letaknya yang berada di Kepulauan Natuna, maka bagi anda yang datang atau berangkat dari luar pulau tersebut harus melalui jalur laut dan menaiki kapal untuk menuju pelabuhan besar disana.

Baca Juga: Menikmati Sunset di Titik 0 Derajat Tugu Khatulistiwa Batam

Kemudian, begitu sudah sampai di suatu pelabuhan besar, Anda bisa menggunakan angkutan darat yang didukung dengan angkutan umum yang menuju ke sana Air terjun gunung Hiu. Perjalanan dari pelabuhan memakan waktu sekitar 25 hingga 30 menit.

Tips berwisata ke Air Terjun Gunung Hiu

Ingat pembahasan di awal bahwa tempat wisata ini juga memiliki kolam ikan yang didalamnya terdapat berbagai jenis ikan unik seperti ikan mas dan nila? Melihat dan memberi makan ikan merupakan pengalaman perjalanan yang pastinya tidak akan Anda lupakan.

Kemudian saat berkunjung ke kolam renang, luangkan waktu untuk berfoto dengan air terjun kecil yang sengaja didesain sangat indah untuk menemani pengunjung berenang sambil mencuci mata. Jika memilih outbound, pastikan seluruh pengamanan telah dilakukan, petugas dikerahkan dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dia berharap.

Biaya masuk air terjun Gunung Hiu

Kabar baiknya, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya masuk yang tidak dipungut biaya. Paling banyak yang harus Anda bayar adalah biaya parkir sebesar Rp 5.000 hingga 10.000.

Jam buka Air Terjun Gunung Hiu

Objek wisata ini mulai dibuka (open gate) mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Demikian penjelasan singkat mengenai Air terjun gunung Hiu dimana selalu ada banyak turis. Semoga dapat membantu anda mengetahui lebih jauh tentang tempat wisata menarik di Kepulauan Natuna, Riau, Indonesia.

Galeri foto air terjun Gunung Hiu

Potret air terjun Gunung Hiu
Potret kolam ikan
Tanaman bunga di area air terjun
Mandi di bawah air terjun
Berburu foto romantis

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button