Tempat Wisata

Air Terjun Gunung Ranai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air Terjun Gunung Ranai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Di ujung barat laut negeri ini Anda akan menemukan salah satu keindahan Kepulauan Riau yang mempesona. Yakni di wilayah Kepulauan Riau. Meski banyak pihak yang menilai pembangunan di wilayah luar Pulau Jawa, khususnya di wilayah perbatasan negara ini, belum optimal. Namun, ada juga sisi positifnya: alam tetap terjaga.

Hal ini menciptakan minat global pada hal-hal tertentu seperti pariwisata untuk menarik mereka ke tempat-tempat tersebut. Karena mungkin sebagian besar masyarakat, khususnya masyarakat global, tidak menganggap iklim dan bentang alam semenarik di Indonesia.

Kawasan wisata yang semakin populer di kalangan wisatawan adalah kawasan Natuna yang terletak di bagian paling utara Tanah Air. Pulau yang letaknya sangat dekat dengan Kamboja atau Vietnam ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena keindahan alam dan wisata baharinya. Meski belum banyak dikenal di dalam negeri sendiri.

Daya tarik kawasan Natuna lebih terletak pada wisata bahari dan keindahan alamnya. Ada banyak pantai di kawasan ini. Selain itu wisata alam seperti hutan, gunung, dan air terjun pun tak kalah eksotiknya di kawasan kawasan Natuna. Salah satunya adalah Air Terjun Gunung Ranai.

Pesona Gunung Ranai yang terletak di Kabupaten Natuna, lebih spesifiknya di Pulau Bunguran Besar, menyimpan segudang pesona keindahan. Selain jalur pendakian menuju puncak gunung ini, ternyata ada keindahan tersembunyi di Gunung Ranai yaitu hadirnya air terjun yang sangat eksotis dan alami.

Dikatakan sebagai air terjun alami karena lokasi air terjun ini sendiri bisa dikatakan tersembunyi di kedalaman Gunung Ranai. Selain itu, air terjun ini juga belum terdaftar sebagai objek wisata komersial. Artinya, suasana alam kawasan sekitar air terjun masih bisa dilihat dan dirasakan.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Saat mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Gunung Ranai Anda juga bisa mendapatkan informasi sejarah atau cerita legendaris yang menyertai perjalanan dari Pulau Natuna sendiri pada umumnya atau Gunung Ranai pada khususnya.

Seperti pulau tempat air terjun ini berada yaitu Pulau Bunguran Besar. Nama ini juga terkait erat dengan sejarah daerah ini. Ini adalah pulau tempat dua pendahulu besar pulau ini bertemu. Dari tempatnya pohon bungur, akhirnya pulau ini diberi nama Pulau Bunguran.

Baca Juga: Kunjungi objek wisata alam Air Terjun Gunung Hiu yang menakjubkan dan jelajahi sejarahnya

Sebenarnya masih ada beberapa cerita sejarah mengenai kawasan wisata ini yang bisa Anda pelajari dengan berkomunikasi dengan masyarakat setempat saat Anda mengunjungi Kawasan Wisata Alam Air Terjun di Kabupaten Natuna.

Fasilitas di Air Terjun Gunung Ranai

Jika Anda mengunjungi air terjun ini, sebaiknya membawa perbekalan pokok sendiri. Seperti khususnya air mineral dan perbekalan lainnya. Sebab kawasan wisata ini masih terbilang sangat alami. Sebab, fasilitas yang ada belum terlalu lengkap.

Mungkin saat berkunjung dalam tur Air Terjun Gunung Ranai Dalam perjalanan Anda akan menjumpai pepohonan dan hutan di Gunung Ranai. Fasilitas seperti kios makanan atau lainnya sangat jarang ada di tempat ini.

Berburu foto di tur ini

Dalam hal ini, Anda tidak akan pernah kehabisan subjek foto. karena pemandangan alamnya sangat indah dan ketika sampai di puncak air terjun ini pemandangan Pulau Natuna dari ketinggian menjadi kesempatan berfoto yang sangat menarik untuk diabadikan.

Akses Menuju Air Terjun Gunung Ranai

Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menempuh perjalanan ke Kabupaten Natuna. Anda kemudian dapat mencari informasi mengenai rencana perjalanan ke Pulau Bunguran Besar Air Terjun Gunung Ranai itu berbohong. Anda kemudian melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 km.

Tips Menuju Air Terjun Gunung Ranai

Untuk menuju air terjun ini, selain perbekalan dan informasi rute, Anda juga harus mempersiapkan fisik. Hal ini penting untuk menjaga stamina Anda selama berpetualang menuju air terjun ini.

Biaya masuk Air Terjun Gunung Ranai

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Air Terjun Gunung Ranai, bisa dikatakan harga tiket masuk wisata ini masih sangat terjangkau dibandingkan wisata lainnya.

Jam Buka Air Terjun Gunung Ranai

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini dari pagi hingga sore hari.

Itulah gambaran singkat mengenai pesona pariwisata Air Terjun Gunung Ranai di Kabupaten Natuna. Saya harap ini bermanfaat.

Galeri foto air terjun Gunung Ranai

Potret air terjun Gunung Ranai
Potret pengunjung
Mandi di bawah air terjun
Keindahan air terjun Gunung Ranai
Berburu foto di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button