Tempat Wisata

Air Terjun Irenggolo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Irenggolo. Air terjun ini terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri. Baik di hari biasa maupun hari libur, tempat wisata ini ramai dikunjungi. Air Terjun Irenggolo juga menjadi tempat rekreasi yang perlu diperhatikan karena objek wisata ini menawarkan panorama alam dengan tetap menjaga keindahan lingkungan sekitar.

Tempat wisata alam ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Air Terjun Irenggolo juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Karena tempat wisata alam dengan ketinggian 1.200 meter ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda.

Fasilitas dan akomodasi tersedia di Objek Wisata Air Terjun Irenggolo

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini perlu mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang ditawarkan Air Terjun Irenggolo. Jangan terkecoh dengan fasilitas di sini. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat telah disiapkan tidak jauh dari air terjun Irenggolo, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Di sekitar Air Terjun Irenggolo juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung untuk menunaikan salat selama menginap di objek wisata alam ini. Dan disekitar tempat ibadah juga terdapat toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Semua fasilitas tersebut disediakan oleh warga sekitar yang tinggal di sekitar kawasan objek wisata.

Berburu Foto Kekinian di Objek Wisata Air Terjun Irenggolo

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Air Terjun Irenggolo bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto agar foto Anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau berfoto di dalam air agar foto Anda terlihat lebih keren dan kekinian. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto tersebut secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Sumber Salak, Air Terjun yang Mirip Air Terjun Niagara

Akses jalan menuju objek wisata air terjun Irenggolo

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya harus mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Air Terjun Irenggolo. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Anda pasti mengetahui betul akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Irenggolo ini. Padahal, akses jalan menuju objek wisata alam ini cukup mudah. Jika anda berada di Kediri anda bisa menggunakan Rute Jl. Argowilis merupakan cara tercepat untuk menuju objek wisata ini. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda juga bisa menggunakan Rute Jl. Besuki sebagai jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda maupun quad untuk menuju Air Terjun Irenggolo. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di Desa Jugo atau halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Bukan hanya jalan kaki yang lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat bukan?

Biaya masuk objek wisata Air Terjun Irenggolo

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata air terjun Irenggolo

Tips berlibur ke tempat wisata air terjun irenggolo

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Boleh juga membawa bekal makanan atau minuman ringan dan yang paling penting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan ataupun saat kesini nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata tersebut Air Terjun IrenggoloNikmati godaan gemericik aliran Air Terjun Irenggolo. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri foto Air Terjun Irenggolo

Selamat datang di Air Terjun Irenggolo
Potret air terjun Irenggolo
Akses jalan menuju air terjun
Potret pengunjung wisata air terjun
Keindahan air terjun Irenggolo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button