Tempat Wisata

Air Terjun Kedung Malem: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi salah satu objek wisata tersebut yaitu Air Terjun Kedung Malem. Air terjun ini terletak di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, sekitar 24 kilometer arah timur dari pusat kota Madiun. Obyek wisata alam ini memiliki pesona yang sangat menarik. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi Air Terjun Kedung Malem, sangat disayangkan.

Sebelum memasuki kawasan air terjun, pengunjung biasanya didatangi oleh seseorang yang ditemani dua ekor anjingnya. Dia akan menemani Anda atau menunjukkan lokasi air terjun Kedung Malem, Anda bisa memberinya satu Atas sebagai ucapan terima kasih padanya. Untuk menuju objek wisata ini Anda harus menyusuri sungai yang membentuk air terjun. Bebatuan yang besar dan licin akan menjadi tantangan bagi Anda. Namun, semua tantangan tersebut akan hilang begitu Anda tiba di lokasi objek wisata. Surga Mereka adalah dua air terjun setinggi 15 meter yang dikelilingi perbukitan berbatu.

Fasilitas dan akomodasi di Objek Wisata Air Terjun Kedung Malem

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung betah berada di Air Terjun Kedung Malem. Tidak jauh dari objek wisata ini terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Semua fasilitas tersebut juga tersedia di sekitar air terjun bagi pengunjung yang ingin bersantai selama berada di kawasan tersebut dan disediakan secara sukarela oleh penduduk setempat.

Tidak jauh dari kawasan wisata juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajiban setelah mengunjungi air terjun Kedung Malem. Selain itu, juga terdapat bumi perkemahan, pasar, dan restoran yang jaraknya sangat dekat dengan tempat ibadah. Karena pesona alamnya yang indah, objek wisata ini juga cocok untuk Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika Anda tidak mengabadikan berbagai momen bersama mereka selama berada di sini.

Foto Real Hunting di Obyek Wisata Air Terjun Kedung Malem

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Air Terjun Kedung Malem bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto selfie bersama teman dan keluarga di depan air terjun atau berfoto di dalam air. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Coban Pawon, Air Terjun yang Namanya Punya Arti Unik

Akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Kedung Malem

Tentunya jika ingin berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Kedung Malem ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Air Terjun Kedung Malem wajib Anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Raya Dungus, Rute atau Rute tercepat menuju Air Terjun Kedung Malem. Gunakan peta ini untuk mempermudah perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Geger – Madiun dan Soekarno – Hatta sebagai jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Seperti, sangat sederhana, bukan?

Biaya masuk ke objek wisata air terjun Kedung Malem

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka air terjun Kedung Malem

Tips liburan ke tempat wisata Air Terjun Kedung Malem

Jika Anda sudah menyiapkan semua rencana untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah di area objek wisata ini untuk menghormati petugas yang bekerja dan menjaga keindahan objek wisata tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda sedang bersenang-senang mengambil gambar selama berada di sini.

Anda juga bisa membawa perbekalan atau peralatan yang mungkin berguna nantinya, dan tidak merugikan atau melakukan tindakan merugikan lainnya di Air Terjun Kedung Malem. Namun yang terpenting selama perjalanan jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Air Terjun Kedung Malem, air terjun kembar dengan pesona tiada tara. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Potret Air Terjun Kedung Malem

Air Terjun Kedung Malem
aliran sungai dari air terjun
berkemah
Tempatkan foto di atas bebatuan
pengunjung air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button